Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Mau Coba Trading Crypto? Perhatikan Caranya bagi Pemula Agar Cuan

2 min read

Cara Trading Crypto

Lilpjourney.com | Cara Trading Crypto Trading Crypto merupakan salah satu cara untuk menghasilkan uang dengan mudah dan menarik. Jika beruntung, dalam waktu dapat memperoleh pendapatan yang lumayan. Namun bagi yang kurang paham resikonya cukup tinggi, terutama untuk pemula. 

Agar potensi keuntungan besar dan resiko kerugian kecil, perlu mengetahui cara dan strategi yang tepat. Salah satu kunci bermain trading adalah kejelian dan keberanian dalam mengambil resiko. Semakin besar potensi untung, maka resikonya juga tinggi, tetapi pelaku trading dapat mengantisipasinya. 

Cara Trading Crypto bagi Pemula agar Mendapatkan Banyak Keuntungan

Seperti berinvestasi yang lain, pemain trading perlu mempunyai pengetahuan dan pengalaman. Meski demikian, pemula juga bisa terjun dan mendapatkan pendapatan yang lumayan. Cara bermain trading juga cukup mudah untuk dipelajari. Jadi siapa saja bisa menjadi trader sukses. 

Pengertian Trading Crypto

Istilah satu ini sudah cukup familiar bagi investor. Sedangkan bagi masyarakat pada umumnya, kurang banyak yang mengetahui. Trading Crypto adalah transaksi jual beli mata uang digital. Kegiatan ini berlangsung di pasar cryptocurrency. Sedangkan seperti bisnis lain, tujuannya adalah untuk mendapatkan keuntungan. 

Semua proses transaksi berlangsung menggunakan aplikasi sehingga lebih simpel, mudah dan cepat. Penyelenggara biasanya memberikan fasilitas untuk membuat transaksi berlangsung dengan aman sehingga meminimalkan resiko penipuan. 

Cara Trading Crypto bagi pemula 

ethereumCara melakukan transaksi yang benar dan penuh pertimbangan akan mendatangkan potensi keuntungan lebih maksimal. Beberapa poin berikut dapat menjadi acuan agar seorang trader pemula bisa mendapat banyak untung.

  • Cara trading crypto hanya menggunakan aplikasi legal

Semakin banyaknya investor dan pebisnis yang tertarik untuk melakukan transaksi online satu ini agar mendapat keuntungan, mengundang banyak developer membuat aplikasi. Pengguna harus berhati-hati agar tidak salah pilih yang berujung mengalami penipuan. 

Sebaiknya hanya menggunakan aplikasi legal yang terbukti keamanan dan kinerjanya sehingga bisa cuan. Ciri aplikasi legal adalah sudah mendapat izin BAPPEBTI. Salah satu cirinya adalah muncul logo institusi tersebut. Banyaknya tayangan iklan di media bukan jaminan bahwa aplikasi tersebut legal, jadi harus benar-benar teliti. 

  • Cek syarat deposit

Penyelenggara Crypto biasanya mensyaratkan deposit dalam jumlah tertentu. Untuk pemula, sebaiknya pilih yang murah terlebih dulu untuk menghindari kerugian. Selain itu, beberapa aplikasi mempunyai syarat biaya per transaksi. Jangan pula untuk mengeceknya karena ini termasuk pengeluaran yang bisa jadi cukup besar. 

  • Pantau secara berkala

Bagi yang fokus pada bisnis satu ini bisa jadi selalu memantau perkembangannya setiap waktu. Namun tidak semua orang mempunyai waktu yang sama untuk melakukannya. Sebaiknya tetap luangkan perhatian untuk mengetahui perkembangannya secara berkala. 

Pasar crypto sangat dinamis. Dalam hitungan menit transaksi dan harganya bisa berubah cukup signifikan. Lengah dalam melakukan pemantauan dapat menyebabkan kehilangan kesempatan untuk mendapat keuntungan.

  • Tentukan token atau koin Crypto pilihan

Dalam bertransaksi crypto tersedia banyak pilihan jenis dan harga. Jangan hanya tergiur karena lebih murah, namun perhatikan juga apakah token atau koin pilihan tersebut legal. Legalitas sangat penting untuk menjaga keamanan transaksi. Mengumpulkan informasi terkait hal ini sangat penting agar cuan. Salah satu jenisnya adalah Ethereum yang mudah untuk transaksi. 

  • Lakukan pembelian

Berikutnya untuk dapat terjun pada bidang crypto adalah dengan membeli token atau koin. Cara membeli cukup dengan mengikuti alur pada aplikasi tersebut. pada awal masuk dalam trading, pemain harus menyerahkan sejumlah modal. Saat ini, modal tersebut dapat digunakan untuk berbelanja koin dan token.

Sebaiknya pilih yang mempunyai harga murah terlebih dulu. Meski potensi keuntungan kecil namun juga minim resiko kerugian jadi lebih aman. setelah mahir, bau bisa membeli koin dan token dengan harga yang lebih tinggi untuk mengejar potensi keuntungan. 

  • Analisis teknik

Seorang trader harus jeli dan mampu membaca peluang, potensi dan resiko yang ada. Hal ini penting untuk mengetahui naik turunnya koin dan token yang berkaitan dengan penggunaan modal, potensi keuntungan dan kerugian. 

Kemampuan untuk menganalisa tidak dapat dipelajari secara instan. Namun dengan memperhatikan pergerakannya, siapa saja berpeluang untuk memahami dan menguasai sehingga bisa sukses dalam bidang satu ini. 

Bagi trader pemula ada pilihan yang sangat menguntungkan, yaitu Indodax. Crypto ini dapat dibeli melalui website atau aplikasi yang tersedia dan merupakan bitcoin dan Crypto Exchange Indonesia. Bertransaksi di Indodax sangat mudah karena:

  • Bisa beli menggunakan deposit dari bank lokal atau menjualnya dengan konversi rupiah yang instan.
  • Murah karena biaya trading bisa hanya 0% saja
  • Proses transaksi dapat berlangsung selama 24 jam

Penutup

Indodax juga memberi kesempatan bagi trader pemula untuk belajar di Indodax Academy sehingga berpotensi untuk bisa mendapatkan banyak keuntungan. 

Trading Crypto merupakan salah satu investasi dan bisnis yang berpotensi cuan, sebaliknya juga dapat merugikan pemainnya. Karena itu perlu bekal ilmu untuk dapat menguasai dan mendapatkan keuntungan seperti harapan.

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *