Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Rekomendasi Kampus Jurusan Bisnis di Luar Negeri

2 min read

Kampus Jurusan Bisnis di Luar Negeri

Lilpjourney.com | Kampus Jurusan Bisnis di Luar Negeri – Jurusan bisnis menjadi salah satu program studi yang paling popular di dunia. Dalam jurusan ini, mahasiswa akan diajari mengenai pengorganisasian, analisis aktivitas bisnis, perencanaan dan lainnya.

Selain belajar di Indonesia, belajar di luar negeri juga menjadi pilihan yang tepat. Memang, jika dari segi biaya, biaya yang harus dikeluarkan untuk menempuh pendidikan di sini tidak sedikit, sebagai solusinya pinjaman uang di bank dapat menjadi pilihan.

Bila kalian ingin buah hati menjadi calon pengusaha serta pemimpin bisnis, mengambil jurusan bisnis tentu menjadi pilihan yang tepat. jurusan ini akan memberi pengetahuan serta keterampilan akademis agar bisa mengejar karir global.

Tips Memilih Kampus Bisnis di Luar Negeri

tips memilih kuliah bisnisTentu saja memilih kampus bisnis di luar negeri untuk anak bukan menjadi hal yang mudah. Agar dapat membantu kalian memilih kampus yang tepat, berikut sejumlah tips yang dapat dilakukan, antara lain:

1. Perhatikan Syarat yang Dimiliki Sebelum Memilih Kampus Jurusan Bisnis di Luar Negeri

Saat memilih kampus, kalian harus melihat apa saja syarat yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa agar bisa masuk di universitas tersebut. Setiap universitas yang ada di luar negeri tentu saja memiliki standard dan syarat yang berbeda-beda.

Mungkin terdapat universitas yang memberikan syarat sertifikat tes kemampuan bahasa Inggris dengan skor rendah, tetapi ada juga kampus yang memberikan syarat skor tinggi.

Jika kalian ingin memasukkan anak ke kampus yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi, perhatikan syarat bahasa yang diminta.

2. Rangking Universitas

Peringkat universitas juga menjadi hal yang harus diperhatikan. Rangking ini bisa memberikan kalian mengenai gambaran umum kualitas universitas tersebut. Tidak hanya itu, ranking universitas juga dapat mempengaruhi prospek kerja anak setelah lulus kuliah.

Jika semakin baik ranking universitas, akan semakin banyak perusahaan yang yakin dengan kualitas lulusan di sana. Agar bisa mengecek rangking universitas, kalian dapat melihatnya di sejumlah situs.

3. Kurikulum yang Digunakan

Kurikulum pengajaran yang ditawarkan kampus juga harus dipertimbangkan. Umumnya universitas yang ada di Eropa lebih mengedepankan kemandirian mahasiswanya. Di sana, mahasiswa akan dituntut selalu aktif belajar dengan independen.

Mahasiswa juga harus lebih proaktif untuk bertanya serta mencari materi kuliah yang dibutuhkan. selain metode pengajaran, kalian harus mencari tahu masalah kurikulum yang ditawarkan seperti berapa durasi normal perkuliahan, kemudian berapa kredit yang harus terpenuhi.

Rekomendasi Kampus dengan Jurusan Bisnis Terbaik di Luar Negeri

kuliah di luar negeriBerikut sejumlah rekomendasi kampus luar negeri dengan jurusan bisnis terbaik, antara lain:

1. Kampus Jurusan Bisnis di Luar Negeri Harvard University

Mungkin kalian sudah sering mendengar kampus Harvard University. Harvard University memang menjadi kampus yang terkenal di kalangan mahasiswa. Bahkan, tidak jarang pelajar menjadikan Harvard University sebagai universitas impian untuk melanjutkan studi.

Pada program bisnis, Harvard University berada di urutan terbaik pertama dan mendapatkan perolehan poin hingga 97.

2. INSEAD

Pilihan kampus lainnya adalah INSEAD. INSEAD merupakan perguruan tinggi yang berlokasi di Prancis. INSEAD berfokus pada pengajaran bisnis dan ilmu yang berkaitan di dalamnya. Kemudian jenjang pendidikan yang tersedia adalah program master serta doctoral.

INSEAD mendapatkan perolehan poin 94 dan menempati peringkat terbaik nomor dua di deretan universitas yang memiliki program studi bisnis manajemen.

3. London Business School

Kampus yang satu ini memang hanya memiliki fokus pengajaran pada bidang bisnis serta ilmu yang berkaitan di dalamnya.

Namun jangan salah, London Business School memang hanya berfokus di bidang bisnis, tetapi kualitas pendidikan yang dimiliki London Business School tidak perlu diragukan lagi.

Hal tersebut terlihat dari perolehan poin yang dimiliki London Business School. London Business School memiliki poin yang mencapai angka 93.

4. Massachusetts Institute of Technology

Berada di Amerika, Massachusetts Institute of Technology memiliki kualitas sistem pendidikan, sarana prasarana, hingga tenaga pendidik yang sangat terbukti keunggulannya.

Pada program bisnis manajemen, Massachusetts Institute of Technology berada di peringkat terbaik nomor 4.

5. Stanford University

Kampus yang lainnya adalah Stanford University. kalian mungkin juga sudah sering mendengar Stanford University ketika mencari referensi kampus luas negeri.

Stanford University berada di peringkat nomor 5 untuk universitas dengan program bisnis terbaik. Stanford University memiliki poin hingga 91,6.

6. University of Pennsylvania

Pada urutan keenam ada University of Pennsylvania. University of Pennsylvania memiliki sejumlah jenjang pendidikan untuk program bisnis dan manajemen seperti sarjana, doctoral, dan sejumlah program singkat pengembangan karir.

7. Bocconi University

Bocconi University merupakan universitas yang berada di Italia. Bocconi University memiliki total poin hingga 90.4. Bocconi University memang harus dipertimbangkan sebagai salah satu universitas pilihan karena kualitas pendidikan yang dimilikinya.

Pilihan Pinjaman Uang di Bank untuk Biaya Studi di Luar Negeri

Berkuliah di luar negeri memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika kalian ingin menyekolahkan buah hati ke luar negeri tetapi terbentur masalah biaya, meminjam uang di bank dapat dijadikan sebagai pilihan.

Sekarang ini, kalian dapat mengajukan pinjaman 300 juta tanpa perlu memberikan agunan. Pinjaman yang dimaksud adalah DBS KTA. Sebagai salah satu produk unggulan, berikut sejumlah keunggulan yang dimiliki DBS KTA, antara lain:

1. Pinjaman yang ditawarkan mencapai Rp300 juta

2. Bunga flat perbulan mulai 0,88% saja

3. Cicilan yang ditawarkan hingga 36 bulan lamanya

4. Proses persetujuan singkat hanya membutuhkan 3-5 hari kerja.

5. Syarat yang diberikan mudah, hanya perlu berdomisili Jabodetabek, berpenghasilan 5 juta, kredit di bank lain paling sedikit 10 juta, memiliki e-KTP dan NPWP.

Memiliki sejumlah keunggulan di atas, yakin tidak ingin mencoba mengajukan pinjaman uang di bank satu ini? Jika kalian tertarik melakukan pengajuan pinjaman, klik disini untuk informasi selengkapnya.

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *