Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

HP ProBook 440 G10, Laptop Bisnis dengan Wolf Pro Security

4 min read

laptop HP ProBook 440 G10

Lilpjourney.com – Laptop HP ProBook 440 G10 – Sebagai seorang ‘mantan’ honorer yang sekarang aktif di dunia bisnis dan digital, aku tentu membutuhkan alat tempur yang tak hanya canggih, tapi juga aman agar bisa melindungi data-dataku sekaligus mengamankan setiap transaksi online yang aku lakukan.

Setelah melakukan sejumlah riset dan membanding-bandingkan berbagai laptop yang ada di pasaran, aku menjatuhkan pilihan pada salah satu laptop hp yang dilengkapi dengan fitur Wolf Pro Security dan digadang-gadang sebagai salah satu laptop yang ‘tahan banting.’

Bagi kalian yang pengen tahu bagaimana penilaianku terhadap laptop ini dan bagaimana performa laptop ini secara keseluruhan, kalian bisa membaca review Laptop Bisnis HP ProBook 440 G10 dengan Wolf Pro Security berikut ini.

Kehidupan Freelancer di Industri Bisnis Digital

kehidupan freelancerSebelum melahirkan, aku sudah mempertimbangkan dengan matang untuk resign dari pekerjaan dan fokus menjadi ibu rumah tangga demi bisa membersamai buah hati kami.

Aktif di dunia bisnis dan digital tentu saja mengharuskan aku untuk memiliki “alat tempur” yang memadai seperti laptop yang tahan banting serta keamanannya terjamin.

Penunjang Pekerjaan di Industri Bisnis Digital

Meskipun setiap orang memiliki preferensi masing-masing dalam memilih perlengkapan kerja, khususnya di bidang industri bisnis, tapi buat aku, laptop adalah salah satu alat kerja yang nyaris tak tergantikan.

Jadi, meski sekarang sudah ada smartphone (hp) atau tablet yang tingkat portabilitas dan mobilitasnya sangat tinggi. Tapi buat aku, kedua perangkat tersebut belum bisa mendukung pekerjaanku sebaik laptop.

Karena selalu mengandalkan laptop, mau nggak mau, sebagian besar data yang berkaitan dengan pekerjaan pasti akan aku simpan di laptop meski aku juga selalu berusaha untuk membuat backup secara online.

Dalam dunia digital, keamanan data adalah salah satu isu yang paling krusial. Selain perlu dilindungi dari aktivitas hacking, data juga perlu dilindungi dari virus maupun trojan yang kerap menjadi masalah tersendiri di dunia bisnis.

Yang perlu diwaspadai bukan cuma kemampuan virus dalam merusak data, tapi serangan hacker yang dapat mencuri data-data penting di samping trojan yang berpotensi membuat kita kesulitan.

Singkatnya, ketika memasuki era digital yang sangat dinamis dan penuh potensi ini, memilih menggunakan laptop dengan keamanan yang kuat wajib jadi prioritas utama.

Lebih dari itu, di dunia bisnis, laptop bukan sekedar alat kerja, tapi juga simbol kepercayaan dan keamanan dalam menjalankan bisnis secara digital.

Selain memilih laptop yang menawarkan keamanan yang baik agar data kita lebih terlindungi serta terlindungi saat melakukan transaksi, aku juga selalu memprioritaskan laptop yang tahan banting.

Bukan apa-apa, seperti yang aku ceritakan di atas tadi, selain aktif di dunia bisnis digital, sehari-hari aku juga berperan sebagai ibu bagi buah hati kami. Jadi, bisa dibilang setiap hari anakku akan ada menemani aku, termasuk saat bekerja.

Karena itu, nggak heran kalau peralatan yang aku gunakan untuk bekerja kadang-kadang ketumpahan air, dimainkan anak, dan mendapatkan berbagai perlakuan tidak biasa lainnya.

Tanpa memilih laptop dengan built-in quality yang baik, dijamin alat-alat yang aku gunakan untuk bekerja bakal lebih cepat rusak.

Karena itulah, ketika memilih laptop untuk bekerja aku memprioritaskan laptop yang tahan banting seperti laptop merk HP tipe ProBook 440 G10.

Berkenalan dengan Laptop HP ProBook 440 G10

HP ProBook 440 G10
Sumber foto: https://laptopmedia.com/au/review/hp-probook-440-g10-review-snappy-office-device-that-needs-a-revamped-cooling-system/

Dalam memilih laptop untuk mendukung pekerjaan aku di bidang bisnis dan digital, selain memprioritaskan keamanan dan built in quality, aku juga sangat memprioritaskan kenyamanan. Karena walau bagaimanapun, kenyamanan adalah salah satu kunci dalam menjaga produktivitas kerja.

Karena itulah, aku juga selalu berusaha untuk mencari laptop yang layarnya cukup luas, menawarkan trackpad yang memiliki respon baik, serta laptop yang menawarkan full size keyboard–karena sehari-hari aku lebih banyak menggunakan laptop untuk mengetik.

Laptop HP ProBook 440 G10 adalah salah satu laptop yang memenuhi kriteria aku tersebut. Laptop ini sendiri didesain sebagai laptop bisnis yang dilengkapi dengan Wolf Pro Security.

Sebagai laptop yang didesain untuk kebutuhan bisnis, sudah barang tentu jika laptop ini dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Mulai dari sistem operasi Windows 11, processor Intel generasi ke-13, Wireless LAN (Wi-Fi) yang cepat dan efisien, RAM dan storage berkapasitas cukup besar. Di samping itu, fitur yang dibawa oleh laptop HP ini juga tergolong lengkap.

Untuk mengetahui bagaimana performa dan kemampuannya dalam memberikan keamanan yang dibutuhkan untuk bisnis digital, berikut adalah spesifikasi laptop HP ProBook 440 G10.

Spesifikasi Laptop HP ProBook 440 G10

Bukan rahasia umum apabila membaca spesifikasi adalah cara paling mudah untuk mengukur performa sebuah perangkat, khususnya laptop. Informasi mengenai spesifikasi ini akan membantu kita untuk mengetahui apakah laptop yang akan kita beli tersebut sudah memenuhi kriteria yang kita butuhkan atau belum.

Kita mulai dari sistem operasinya terlebih dahulu. Di bagian atas tadi aku sudah memberikan sedikit bocoran bahwa, laptop hp seri ProBook 440 G10 ini dibekali dengan sistem operasi Windows 11. Tapi bukan Home Edition, melainkan Windows 11 Pro Edition.

Di bagian hardware, laptop HP ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7-1355U yang memiliki 10 Cores (2x Performance-cores & 8x Efficient-cores), 12 Treads, serta 12 MB L3 cache. Processor Core i7 ini bisa di genjot hingga kecepatan 5.0 GHz.

Untuk mendukung kinerja processor tersebut, HP Juga membekali laptop mereka ini dengan RAM DDR4-3200 MHz berkapasitas 16GB serta SSD tipe PCIe NVMe berkapasitas 512 GB, dan Intel UHD Graphics.

Di bagian display, HP ProBook 440 G10 dibekali layar dengan diagonal 14 inch tipe IPS yang memiliki resolusi FHD (1920 x 1080) dengan tingkat kecerahan maksimal 250 nits. Kecerahan layar ini terasa lebih maksimal berkat adanya fitur Anti Glare sehingga pantulan cahaya pada layar sangat minim.

Untuk multimedia, laptop HP ProBook ini telah dilengkapi dengan dual stereo speakers dan dual array microphones, serta IR Camera untuk video call atau conference, dan sebuah fingerprint sensor untuk memudahkan kita login tanpa harus memasukkan password atau sandi saat menyalakan laptop.

Di bagian body laptop tipe standar ini, terdapat 2x USB port Type-A yang bisa mentransfer data dengan kecepatan maksimal 5 Gbps, yang salah satunya sekaligus bisa berfungsi sebagai charging power.

Tersedia 1 buah slot HDMI 2:1, headphone Jack, port RJ-45, dan 2 USB Type-C yang bisa digunakan untuk mentransfer data dengan kecepatan maksimal 10 Gbps serta bisa digunakan untuk mengisi daya baterai perangkat lain seperti handphone.

Untuk keyboard-nya sendiri sudah dilengkapi dengan backlit dan Spell Resistance yang akan memudahkan kita mengetik di tempat-tempat yang minim cahaya sekaligus memudahkan kita untuk mengetik tanpa typo.

Untuk konektivitasnya, HP ProBook 440 G10 telah dibekali dengan Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3.

Keunggulan HP ProBook 440 G10

1. RAM Bisa Di-upgrade

Meski sudah dilengkapi dengan RAM 16GB, nyatanya laptop ini tetap dibekali dengan 2 slot memori. Jadi, kalau dirasa kurang, kita bisa dengan mudah menambahkan RAM SODIMM untuk upgrade menjadi 32 GB.

2. Fitur Keamanan yang Canggih

Sebelumnya aku sudah menyebutkan beberapa fitur yang ada pada laptop HP 14 inch ini. Tapi, di sini aku akan menambahkan 5 informasi mengenai fitur keamanan (Wolf Pro Security) yang menjadi keunggulan laptop HP ProBook 440 G10 ini.

  1. HP BIOSphere Gen6 firmware ecosystem. Fitur ini berfungsi untuk memberikan perlindungan ekstra pada PC agar kita bisa bekerja tanpa gangguan
  2. Microsoft System Center Configuration Manager. Fitur ini berguna untuk melindungi PC dengan membatasi akses ke situs web berbahaya dan membaca lampiran Microsoft Office serta PDF yang berisi malware, ransomware, atau virus. Keamanan ini didukung oleh perangkat keras HP Sure Click, yang memisahkan dan melindungi tab atau dokumen yang kita buka dari ancaman, sekaligus menjaga integritas sistem. Singkatnya, fitur ini membantu menjaga keamanan dan kinerja PC dari ancaman online.
  3. HP Manageability Integration Kit. Gunanya adalah untuk membantu mempercepat pembuatan gambar dan pengelolaan perangkat keras, BIOS, serta keamanan melalui Microsoft System Center Configuration Manager.
  4. HP QuickDrop app. Adalah fitur yang akan memudahkan kita ketika akan mentransfer dokumen, foto dan video, catatan, situs web, alamat, dan lainnya secara nirkabel antara perangkat seluler dan laptop HP
  5. HP Sure Sense. Adalah fitur yang bisa mendeteksi serangan virus atau Malware yang belum pernah terjadi sebelumnya. Fitur ini sendiri dilengkapi dengan teknologi AI untuk memberikan perlindungan terbaik terhadap malware tingkat lanjut

Penutup

Aku pribadi menilai HP ProBook 440 G10 sebagai sebuah laptop bisnis yang kuat di segala lini. Mulai dari hardware-nya yang memiliki kecepatan mumpuni, kapasitas RAM dan SSD yang memadai, fiturnya lengkap, keyboard-nya sudah dilengkapi dengan backlight, begitu juga dengan klikpad-nya–sudah mendukung multi touch gesture. Lalu, di bagian koneksi, laptop ini sudah dilengkapi dengan Wi-fi 6 dan Bluetooth 5.3. Lalu yang tidak kalah penting, HP ProBook 440 G10 dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan (Wolf Pro Security) yang sangat canggih–seperti yang telah aku sebutkan di atas.

Bagi kalian yang tertarik untuk memboyong laptop ini, harga resmi HP ProBook 440 G10 dengan RAM 16 GB dan memori internal 512 GB sekitar RP 18.900.000.

Informasi lebih lengkap mengenai laptop HP ProBook fpr Business with Wolf Pro Security Edition ini, kalian bisa mendapatkannya dengan mengunjungi laman website resmi HP di https://www.hp.com/id-id/home.html.

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *