Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Rekomendasi Obat Kaki Pecah-pecah yang Sudah Aku Buktikan Keampuhannya

3 min read

Lilpjourney.com | Kaki Pecah-pecah – Sebagai seorang wanita, tentu saja aku sangat peduli terhadap kondisi tubuhku, dari ujung kaki sampai ujung rambut. Aku sendiri menganggap hal itu sebagai sesuatu yang wajar. Karena, sudah seharusnya (kita sebagai) wanita (harus) tampil cantik. Khususnya di hadapan pasangan masing-masing.

Kulit adalah salah satu bagian dari tubuh kita yang membutuhkan banyak perhatian dan perlu dirawat secara teratur. Karena apabila tidak dirawat, kulit bisa saja mengalami berbagai masalah seperti kering, kusam, belang, gatal, atau berbagai masalah kulit lainnya.

Dari beberapa bagian kulit tubuh kita, ada yang paling mudah mengalami masalah. Kulit yang ada di bagian kaki atau di telapak kaki adalah salah satunya. Masalah kulit kaki yang paling umum adalah, (kulit kaki) kering dan pecah-pecah.

Apa Penyebab Kulit Kaki Pecah-pecah?

obat kaki pecah-pecahAku adalah salah satu wanita yang termasuk sering mengalami (kulit) kaki kering dan pecah-pecah. Terutama kalau cuacanya seperti sekarang. Siang sangat panas, tengah malam hingga subuh sangat dingin. 

Ya, hampir setiap tahun, cuaca yang lebih dingin dari biasanya memang kerap terjadi di bulan Mei hingga bulan September.

Tapi pernah nggak kalian bertanya-tanya apa sih yang bikin kulit kaki kita berubah jadi kering atau pecah-pecah ketika musim dingin? Dan, selain cuaca yang dingin, apa penyebab kulit kaki pecah yang lainnya?

Menurut beberapa sumber yang aku baca, selain cuaca dingin, kalau kita sering tinggal di ruangan ber-AC, kulit kaki kita juga akan lebih mudah pecah-pecah. Kemudian, selain karena cuaca, penyebab kulit kaki pecah-pecah juga bisa disebabkan oleh tekanan berlebihan pada bantalan lemak kaki, terutama di bagian tumit.

Tekanan ekstra pada bantalan lemak tumit atau bagian kaki lainnya adalah salah satu penyebab kulit kaki jadi kering dan tebal, hingga membentuk retakan atau terlihat pecah-pecah.

Adapun faktor-faktor lainnya yang menyebabkan kulit kaki pecah-pecah diantaranya adalah:

  • Karena menggunakan alas kaki yang terbuka seperti sandal jepit
  • Suka merendam kaki di air panas
  • Akibat penggunaan sabun yang terlalu keras
  • Akibat berdiri terlalu lama

Bagaimana‌ Cara Mengobati Kaki Pecah-pecah?

Cara mengobati kaki pecah-pecah sebenarnya sangat mudah, berikut adalah beberapa cara mengatasi kaki pecah-pecah yang disarankan oleh ahli kesehatan.

Ketika musim dingin tiba, atau ketika kita berada di ruangan ber-AC, cara paling mudah untuk mencegah agar kaki tidak kering adalah dengan menggunakan kaos kaki yang agak tebal.

Cara lainnya yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan produk petroleum jelly. Ini adalah sejenis zat yang kental, tidak berasa dan tidak berbau. Salah satu merk petroleum jelly yang populer di Indonesia adalah Vaseline.

mengobati kaki pecah-pecahVaseline Petroleum Jelly menurut aku adalah produk serbaguna dan ampuh banget buat ngobatin kaki pecah-pecah.

Aku sendiri sudah membuktikan manfaat Petroleum Jelly ini. Di rumah aku selalu sedia Petroleum Jelly di ruang keluarga dan di dapur. Aku memang sengaja menyediakan satu di dapur, soalnya, kalau lagi masak aku sering nggak sengaja kesenggol wajan atau kena cipratan minyak panas.

Kalau langsung dioles petroleum jelly, luka bakar akibat kena wajan atau minyak panas, efeknya jadi nggak parah. Atau, bahkan bisa sembuh tanpa bekas.

Jadi, manfaatnya petroleum jelly itu nggak cuma buat mengobati kaki yang kering atau pecah-pecah, tapi bisa juga dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kulit lainnya seperti,

  • Mengatasi kulit kering di bagian mana saja di tubuh kita
  • Mengobati luka bakar
  • Mempercepat proses penyembuhan luka yang tidak terlalu lebar atau luka kecil seperti goresan atau kulit yang terkelupas. Dan,
  • Bisa juga dimanfaatkan untuk menghapus riasan mata

Kalau kamu mau membeli Vaseline Petroleum Jelly yang asli, aku sarankan beli saja di aplikasi atau website Watsons. Kenapa aku merekomendasikan kalian buat belanja di sini? Jawabannya bisa kalian lihat di bawah ini.

Rekomendasi Tempat Belanja Hemat, Cepat, dan Lengkap

Aku sengaja menyarankan belanja di Watsons karena di sini semua produknya dijamin asli. Nggak hanya itu, aku juga suka belanja di sini karena lebih mudah buat dapat gratis ongkir dan lebih gampang cari diskon.

Selain produk-produknya dijamin asli dan bisa dapat gratis ongkir, aku juga merekomendasikan Watsons online karena mereka menyediakan opsi pengiriman pakai Home Delivery Express JNE.

Apa keuntungannya kalau kita kirim kirim belanjaan pakai Home Delivery Express JNE? Jadi, kalau kita belanja di Watsons dan pengirimannya pakai Home Delivery Express by JNE, pesanan bisa kita terima antara 1 sampai 3 hari. Ongkir murah! mulai 6K (Rp 6.000). Kemudian, Home Delivery Express by JNE ini bisa dipakai buat mengirim barang dengan jarak maksimal 600 km dari Jakarta.

tempat belanja murah dan lengkapMenurut aku, tersedianya opsi pengiriman barang pakai Home Delivery Express by JNE adalah kabar gembira buat kita-kita yang nggak tinggal di Jabodetabek, atau buat kita yang ada di luar daerah.

Tapi kalau kamu tinggal di JABODETABEK, menurut aku opsi pengiriman Home Delivery Express ini wajib kamu pakai karena pengirimannya hanya memakan waktu kurang lebih 2 jam atau kurang.

watsons onlineHal lain yang bikin aku betah kalau belanja di Watsons online adalah karena, harganya relatif murah dan banyak voucher serta diskon.

Itulah alasan kenapa aku menyebut Watsons ini sebagai salah satu tempat belanja yang paling recommended. Lihat aja keranjang belanja aku di bawah ini.

belanja di watsons onlineBTW, ini aku masih belum masukin voucher Watsons lho ya!

Jadi, kalau belanja online di Watsons dengan nominal (minimal) 150.000, kita bisa pakai kode voucher HDESAMARINDA25 buat dapetin diskon 25.000.

promo watsonsKode voucher ini bisa dimasukkan di bagian “Promosi” seperti gambar di bawah ini. Jangan lupa tekan tombol “Aplikasikan” supaya vouchernya bisa terpakai.

FYI, voucher diskon ini berlaku sampai tanggal 31 Desember 2023. So, buat kalian yang pengen belanja hemat dan murah! Buruan langsung buka aja websitenya, atau kalian juga bisa belanja lewat aplikasi. Aplikasi Watsons sudah tersedia di Play Store dan App Store. Pilih saja sesuai tipe hp kalian masing-masing.

Penutup

Buat kalian yang sering mengalami kaki pecah-pecah dan selama ini masih belum menemukan cara mengatasinya. Kalian bisa mencoba cara yang selama ini aku terapkan, yaitu dengan menggunakan petroleum jelly.

Cara pakai petroleum jelly untuk mengatasi kulit kaki pecah-pecah ini cukup mudah! Kita hanya perlu mengaplikasikannya setiap hari, setelah mandi atau sebelum tidur di kaki yang pecah-pecah.

Kalau mau beli petroleum jelly, usahakan beli di tempat-tempat yang terpercaya seperti di Watsons Indonesia, supaya produk yang kamu beli keasliannya terjamin.

Aku merekomendasikan belanja di Watsons online karena, Watsons Online: Hemat, Cepat, Lengkap. Maksud aku, ini merupakan salah satu tempat belanja yang (menurut aku) menawarkan harga hemat, proses pengirimannya cepat (antara 1-3 hari) juga hemat (mulai Rp 8.000), dan pilihan barangnya lengkap. Mulai dari skincare, bodycare, produk kesehatan, perawatan rambut, dll.

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *