Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Tips Budget Traveling: Menjelajah dengan Biaya Terjangkau

2 min read

tips budget traveling

Lilpjourney.com | Tips Budget Traveling – Kalau ingin jalan-jalan ke seluruh dunia, tentu kita harus tahu bagaimana tips budget traveling yang tepat. Karena kalau sampai salah persiapan, bisa-bisa kita tidak bisa makan di tempat tujuan, paling parah kita tidak akan bisa pulang.

Selain itu, banyak juga orang yang berpikir kalau mau jalan-jalan harus punya banyak uang. Padahal banyak juga para traveler dari Indonesia yang bisa dapat berkunjung ke berbagai belahan dunia dengan biaya terbatas.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan bagi-bagi tips budgeting agar traveling Anda menjadi lebih menyenangkan dan terjangkau.

X Tips Budget Traveling Biar Perjalanan Makin Seru

Ketika ingin bepergian, tentu kita harus menyiapkan berbagai macam hal, terutama soal biaya. Karena dengan adanya biaya, kita dapat merencanakan perjalanan lebih matang mulai dari jadwal, transportasi, penginapan, makan, dan lainnya.

Agar persiapan semakin matang, berikut adalah tips budget traveling yang dapat membantu Anda menjelajahi dunia dengan biaya terjangkau:

1# Rencanakan Perjalanan Anda dengan Matang

Sebelum berangkat, buatlah rencana perjalanan yang matang, termasuk transportasi, akomodasi, makanan, dan aktivitas.

Cari informasi tentang harga tiket pesawat, penginapan, dan biaya hidup di tempat tujuan. Buatlah anggaran perjalanan yang realistis dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

2# Pilih Waktu yang Tepat Untuk Bepergian

Cari tahu tentang waktu-waktu promo tiket pesawat atau harga tiket murah lainnya, dan hindari bepergian saat musim liburan atau saat high season. Cari informasi tentang cuaca di tempat tujuan dan pilih waktu yang tepat untuk bepergian.

3# Gunakan Transportasi Umum

Jika Anda ingin menghemat biaya transportasi, gunakanlah transportasi umum seperti bus, kereta api, atau angkutan kota. Selain lebih murah, Anda juga bisa merasakan pengalaman baru dengan menggunakan transportasi umum yang berbeda.

4# Cari Penginapan Murah

Cari penginapan yang murah dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa memilih hostel atau guest house yang biasanya lebih terjangkau daripada hotel.

Jika Anda bepergian bersama teman atau keluarga, bisa juga mencari apartemen atau rumah sewa yang bisa Anda bagi-bagi biayanya.

5# Cari Makanan Murah

Cari tempat makan yang murah dan sesuai dengan selera Anda. Jika memungkinkan, belilah makanan di pasar atau supermarket dan masak sendiri di penginapan. Anda juga bisa mencari tempat makan yang menyediakan promo atau diskon makanan.

6# Gunakan Aplikasi Traveling

Tips budget traveling keenam adalah memanfaatkan aplikasi traveling yang dapat membantu Anda mencari penginapan, transportasi, dan tempat makan yang murah.

Beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan antara lain Traveloka, Agoda, Airbnb, dan TripAdvisor.

7# Kurangi Aktivitas yang Tidak Perlu

Kurangi aktivitas yang tidak perlu seperti berbelanja atau mengikuti tour yang mahal.

Anda bisa menikmati pengalaman baru dengan cara yang lebih terjangkau seperti berjalan-jalan di sekitar kota, mengunjungi tempat wisata yang gratis, atau berbicara dengan penduduk setempat.

8# Beli Tiket Atraksi Wisata Secara Online

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata yang populer, belilah tiket secara online sebelum berangkat. Beberapa tempat wisata memberikan harga khusus untuk pembelian tiket online, sehingga Anda bisa menghemat biaya.

Dengan mengikuti tips budget traveling di atas, Anda dapat menjelajahi dunia dengan biaya terjangkau tanpa harus mengorbankan kualitas perjalanan Anda.

Biar Perjalanan Semakin Aman, Gabung dengan Cekpremi.com!

Selain biaya, perjalanan juga harus aman dari berbagai macam hal tidak terencana. Misalnya saja sakit, kecelakaan, dan lain-lain. Oleh karena itu, Anda dapat mengasuransikan proses perjalanan Anda melalui Cekpremi.com

Cekpremi merupakan marketplace yang menyediakan berbagai macam asuransi untuk kebutuhan sehari-hari, seperti asuransi rumah, kendaraan, kesehatan, hingga asuransi perjalanan.

Untuk asuransi perjalanan sendiri, Cekpremi memiliki tiga kategori utama yang sering digunakan oleh para member, seperti Worldwide, Domestik, dan Asia.

Pada kategori Worldwide, Anda akan mendapatkan perlindungan sepanjang perjalanan ke seluruh dunia, mulai dari Benua Eropa, Afrika, Amerika, hingga Australia.

Sedangkan, untuk kategori Asia, kami akan memberikan perlindungan untuk perjalanan ke negara-negara Asia seperti Jepang, Korea, Thailand, China, dan masih banyak lagi.

Bagi yang ingin jalan-jalan di dalam negeri, kategori Domestik tetap akan melindungi perjalanan Anda dan keluarga mulai dari Sabang sampai Merauke.

Pelayanan tersebut bisa Anda dapatkan dengan mendaftar langsung ke website official Cekpremi.com dan melakukan pengisian data. Namun, apabila Anda masih ragu, bisa banget untuk melakukan konsultasi dengan pihak kami agar mendapatkan penawaran yang sesuai.

Dengan adanya asuransi, tips budget traveling Anda akan semakin sukses dan perjalanan juga semakin aman dan nyaman.

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Air Terjun Jaksa di Kecamatan Cisarua, Kota Bogor, Destinasi…

Lilpjourney.com | Air Terjun Jaksa – Salah satu air terjun yang menarik untuk dikunjungi wisatawan di Kota Bogor adalah Air Terjun Jaksa. Wisata ini...
Lilpjourney
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *