Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Tips Membangun Website Traveling

1 min read

membangun website traveling

Lilpjourney.com | Membangun Website Traveling Jika kamu seorang traveler maka tidak ada salahnya membuat website khusus. Dengan website bisa terhubung dengan banyak orang yang sedang mencari informasi mengenai wisata perjalanan, kuliner, dan berbagai hal mengenai tour & travel.

Bahkan dengan memiliki website pribadi, tidak sekedar menyajikan informasi perjalanan, bisa juga untuk berjualan. Entah itu berupa bisnis jastip atau jasa titip dan sebagainya.

Oleh karena itu pelajari beberapa hal dalam membangun website traveling pada pembahasan berikut.

5 Tips Membangun Website Traveling

Membuat website traveling tidak sesulit yang dipikirkan, tetapi ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam membangunnya. Karena, untuk mendapatkan trafik pengunjung memerlukan strategi khusus.

Untuk lebih detailnya, berikut ini tips membangun website traveling.

1.     Membangun Website Traveling dengan Membuat Nama Domain yang Unik

Buatlah nama domain yang unik dan mudah diingat. Bisa menggunakan nama sendiri atau menggunakan nama yang berkaitan dengan perjalanan. Misalnya, Jelajah Nusantara, Jejak Wisata, dan lainnya.

Yang perlu diperhatikan dalam membuat nama domain yaitu harus menunjukkan identitas website tersebut. Perhatikan juga agar tidak membuat nama domain terlalu panjang dan mengandung angka. Hal ini karena berkaitan dengan SEO website.

2.      Menentukkan Uniq Selling Point

Selain nama domain, penting juga untuk menentukan tujuan dari pembuatan Website perjalanan. Apakah blog pribadi yang membahas pengalaman saat berwisata, situs review travel atau website bisnis tour & travel.

3.      Menentukkan Target Audiens

Membangun website traveling harus memperhatikan siapa target pembaca kamu. Apakah ibu rumah tangga dengan dua anak yang sedang mencari wisata ramah keluarga, anak muda yang suka mengunjungi tempat-tempat eksotis, atau karyawan swasta yang sedang mencari destinasi wisata murah.

Dengan menentukan target audiens tersebut akan memudahkan dalam membuat konten. Kamu tidak akan pernah kehabisan ide untuk menuliskan berbagai hal tentang perjalanan dan langsung menyasar target audiens.

4.      Menentukan Platform

Ada banyak platform yang bisa kami gunakan untuk membuat website traveling. Ada blogger atau blogspot, WordPress, dan masih banyak lagi.

Walau begitu keduanya cukup populer, terutama untuk website personal. Untuk website bisnis menggunakan WordPress. Yang mana untuk WordPress kamu harus membeli hosting terlebih dahulu.

5.      Buat Daftar Ide Konten

Buatlah daftar ide konten agar bisa posting tulisan dengan konsisten. Selanjutnya buat outline tulisan dari setiap daftar yang sudah kamu kumpulkan tersebut.

Agar konten kamu bisa berada di halaman pertama search engine, maka buatlah konten SEO. Karena, dengan berada di page one maka trafik akan terus meningkat dan keuntungan menjalankan SEO Website audiens lebih mudah menemukan situs perjalanan kamu.

Gunakan Jasa SEO untuk Membangun Website Travel

SEO atau Search Engine Optimization adalah sebuah strategi yang paling efektif agar website berada di page one. Masih banyak manfaat yang akan didapat dengan strategi SEO.

Yang mana SEO bisa untuk meningkatkan personal branding, meningkatkan trafik, disukai mesin pencari, dan meningkatkan ranking di search engine secara organik. Menariknya lagi kamu tidak perlu anggaran besar seperti membayar ads atau iklan, karena SEO bisa dijalankan secara gratis.

Walau begitu, tidak ada yang instan dalam SEO. Perlu waktu dan strategi yang tepat, namun jangan khawatir karena sudah ada Jasa Konsultan SEO Indonesia yang akan membantu dalam membangun website traveling.

Salah satunya dengan menggunakan jasa Creativism sebagai jasa SEO profesional,  terpercaya dan berpengalaman. Tim Creativism akan membantu kamu untuk membuat website yang SEO friendly dan responsive.

Oleh karena itu, segera hubungi Creativism lewat WhatsApp di . Nikmati layanan terbaik dari website audit, riset keyword, on-page dan off page, hingga analisa kompetitor.

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *