Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

10 Cara Jitu Meningkatkan Trafik Website

2 min read

Cara Meningkatkan Trafik Website

Lilpjourney.com | Meningkatkan Trafik WebsiteMeningkatkan trafik website merupakan salah satu pekerjaan yang cukup menantang. Karena, tidak selalu website kamu dibanjiri oleh pengunjung. Namun, bukan berarti tidak mungkin jika memahami beberapa aspek yang mempengaruhinya. 

Aspek yang dimaksud tidak hanya terbatas pada konten tulisan saja, melainkan pemilihan tema, hingga loading web dapat mempengaruhi seberapa besar audiens tertarik berkunjung ke website yang kamu kelola. 

Sehingga walau konten tulisan kamu menarik, pembaca akan merasa kesal jika loading web lambat. Loading yang baik yaitu dibawah 3 detik, jadi jika website sulit diakses tidak heran trafik akan meningkat. 

Adapun tips lain dalam meningkatkan trafik website, bisa kamu pelajari pada pembahasan di bawah. 

Tips Meningkatkan Trafik Website 

Trafik web yang stabil dan terus naik merupakan impian setiap pemilik web. Karena, semakin banyak pengunjung maka web akan semakin populer dan mendapatkan kepercayaan lebih terhadap audiens itu sendiri maupun search engine. 

Tidak hanya itu trafik tinggi juga menandakan bahwa web yang dikelola bisa dikatakan hidup. Oleh karena itu, selain memperhatikan konten tulisan, trafik juga perlu ditingkatkan. Tentunya trafik yang dimaksud yaitu organik trafik.

Organik trafik memberikan manfaat bagi pemilik web untuk lebih memudahkan dalam mencapai tujuan. Misalnya web yang dibuat untuk jualan, maka semakin besar organik trafik yang masuk akan lebih mudah dalam melakukan pemasaran produk atau jasa. 

Oleh sebab itu, agar website mendapatkan trafik organik yang baik, berikut ini cara jitu dalam meningkatkan trafik website:

1# Meningkatkan Trafik Website : Riset Keyword

Penting untuk mencari kata kunci yang tepat sesuai konten yang akan dibuat. Dalam pemilihan keyword harus yang banyak dicari. Tetapi perlu dicatat sebaiknya hindari keyword yang hanya viral sesaat, melainkan carilah keyword yang tidak memiliki batas waktu.

Maksudnya yaitu keyword yang akan terus pengguna internet cari dalam jangka waktu yang panjang. Untuk memudahkan dalam mencari keyword bisa menggunakan beberapa tools, seperti Ahrefs, Ubersuggest, Google Trend, dan masih banyak lagi. 

2# Gunakan Long Tail Keyword

Keyword terbagi atas short tail keyword dan long tail keyword. Short tail keyword merupakan kata kunci yang hanya terdiri atas satu hingga 2 kata. Sedangkan, long tail keyword lebih dari 2 kata. 

 Umumnya long tail keyword memiliki volume pencarian yang lebih rendah daripada short tail keyword. Walau begitu, long tail keyword memiliki sedikit persaingan sehingga cocok untuk kamu gunakan dalam meningkatkan trafik website. 

3# Buat Judul yang Menarik

Buatlah judul yang menggugah hati audiens agar tertarik untuk melihat keseluruhan isi tulisan. Yang perlu dicatat dalam membuat judul, hindari judul klik bait hanya agar audien berkunjung ke website. 

4# Gunakan SEO Marketing

Terapkan SEO pada website juga setiap tulisan yang akan di publish. Dengan SEO maka akan lebih mudah dalam mencari organik trafik. Bahkan website kamu akan terus dibanjiri pengunjung. 

Terutama jika website yang dikelola merupakan web bisnis maka dengan manfaat menjalankan SEO Marketing maka bisa memperkuat branding web, menempatkan banyak keyword dengan volume pencarian tinggi, dan masih banyak lagi. 

5# Lengkapi Artikel dengan Foto & Video

Artikel akan terlihat membosankan jika tidak ada visual gambar atau video. Untuk itu, lengkapi artikel web dengan foto, infografis, maupun video. Hal ini agar pembaca betah ketika membaca artikel di website kamu. 

6# Manfaat SEO On-Page

Jangan merasa puas ketika audiens mengklik artikel kamu di mesin pencari, akan lebih baik jika setelah berkunjung ke satu artikel audiens akan membaca tulisan lain. Oleh karena itu, terapkan Seo on-page dengan memasukkan internal link pada setiap artikel. 

7# Menyematkan Icon Share Media Sosial

Tambahkan icon atau tombol share media sosial agar memudahkan pembaca yang akan menyebarluaskan artikel web. Semakin banyak tulisan yang di share maka trafik akan mengalami peningkatan. 

8# Konsisten Update Konten

Web akan hidup dan tidak kehilangan pengunjung dengan rutin update konten. Kamu bisa update tulisan setiap hari atau tergantung kesanggupan kamu. Terpenting lakukan secara konsisten. Dengan konsisten melakukan update konten tidak hanya audiens lama yang akan kembali berkunjung, melainkan akan ada audiens baru yang ikut meramaikan traffic web. 

9# Kirim E-Mail Marketing

e-mail marketing merupakan salah satu cara efektif dalam meningkatkan trafik website. Mungkin beberapa orang akan terganggu, tetapi berdasarkan sebuah studi dari McKinsey yang menyatakan bahwa e-mail marketing jauh lebih efektif daripada facebook dan twitter dalam menaikkan trafik web. 

10# Website yang Responsive dan Ramah SEO

Selain kecepatan loading yang sudah dibahas di atas, website juga harus responsive. Yang mana web bisa diakses dengan mudah dari laptop, tab, atau handphone dengan tampilan yang tetap rapi seperti akses lewat desktop. 

Penutup

Untuk membuat web yang responsive dan ramah SEO maka bisa serahkan pada ahlinya langsung. Yang mana kamu dapat menggunakan Jasa Seo untuk meningkatkan trafik web, hingga berada di halaman pertama google. 

Creativism adalah salah satu jasa seo Surabaya terbaik yang bisa mengembangkan website kamu menjadi lebih baik dengan SEO sehingga trafik web akan selalu stabil. Hal tersebut karena setiap pengerjaan dilakukan secara profesional. 

Lebih lanjut mengenai layanan jasa seo Creativism segera hubungi tim melalui WhatsApp di .

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *