Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

HokBen Pasti Aman Pasti Halal, Hadir di Banjarmasin!

4 min read

Lilpjourney.com | HokBen Pasti Halal – Masyarakat yang tinggal  di Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Banjarmasin, akhirnya bisa merasakan lezatnya menu-menu HokBen. Jadi, masyarakat di Kalimantan Selatan nggak perlu lagi nyuri-nyuri waktu buat datang ke HokBen kalau lagi berada di kota-kota besar seperti di Jakarta, Makassar, Bali, atau di Surabaya.

Rasanya masih nggak percaya kalau, HokBen Pasti Aman Pasti Halal, Hadir di Banjarmasin! Ini adalah surprise tersendiri bagi aku. Karena restoran asli Indonesia bergaya Jepang ini benar-benar menjadi idola banyak orang, begitu juga dengan aku.

Tapi kehadiran restoran pelopor makanan bergaya khas Jepang ini di Banjarmasin emang udah positif. Karena, pas hari Kamis tanggal 9 Maret 2023 kemarin, aku diundang untuk hadir di Talk Show Pentingnya Makanan Halal untuk menyambut grand opening HokBen Banjarmasin.

Dan hari ini, 10 Maret 2023, HokBen cabang ke 350 ini akan mulai beroperasi!!!

Bagi kamu yang udah nggak sabar dan pengen langsung menikmati lezatnya menu-menu favorit di HokBen seperti, chicken egg roll (エッグチキンロール), Ekkado (エッカド), Teriyaki Ayam/Sapi/Jamur, Takoyaki, Yakiniku, Shumay, sampai cita rasa khas salad HokBen yang terkenal itu, kamu bisa langsung datang ke Duta Mall Banjarmasin lantai 1.

Pengalaman Makan di HokBen

Beberapa bulan yang lalu, ketika aku mampir ke Surabaya, aku menyempatkan diri mampir ke HokBen yang ada di Royal Plaza.

Waktu itu niatnya cuma mau ngajakin keponakan buat main-main di Fun World. Tapi berhubung jalan ke Fun World ini harus ngelewatin gerai HokBen. Mau nggak mau mata pasti melirik.

Penasaran tingkat dewa yang selama ini aku pendam karena selama ini cuma denger cerita-cerita teman dan keluarga tentang enaknya nasi, salad, chicken egg roll dan menu-menu  HokBen lainnya, bikin aku tanpa ragu masuk buat nyobain beberapa menu.

Waktu itu, aku memesan menu-menu yang paling bikin aku penasaran, seperti, Egg Chicken Roll, Chicken Teriyaki, Takoyaki Asli, Sup Shirataki, Shumay Furai, dan nggak ketinggalan Salad.

Dari semua menu yang aku pesan, dengan pede aku langsung menjemput nasi HokBen. Karena ini adalah salah satu yang paling bikin aku penasaran.

Secara, saking enaknya nasi HokBen, banyak banget netizen yang bikin berbagai macam resep masak ala nasi HokBen di blog, YouTube, atau berbagai macam sosial media yang lainnya.

Dan…

Nyam… sesuap… dua suap… tiga suap… ahhh… rasa nasi HokBen ini emang beda banget sama nasi nasi yang pernah aku makan.

Lezatnya khas. menurut aku, nasi HokBen ini tipe nasi yang pasti bisa diterima sama mulut ketika mulut ogah menyantap makanan, seperti saat sakit misalnya.

HokBen Pasti Aman Pasti Halal, Hadir di Banjarmasin!

Hokben pasti halal di BanjarmasinJauh sebelum aku nyobain menu-menu HokBen di Royal Plaza Surabaya, aku sebenarnya sudah sering melihat HokBen di sejumlah mall yang aku kunjungi.

Tapi saat itu, aku nggak begitu tertarik untuk mencoba. Ada beberapa hal yang bikin aku nggak tertarik waktu itu. Yang pertama, karena aku nggak punya informasi yang cukup tentang HokBen atau yang dulunya kita kenal dengan nama Hoka Hoka Bento. (Soal perubahan nama ini akan aku bahas belakangan).

Terus yang kedua, dulu namanya adalah Hoka Hoka Bento. Dan, meski sudah berubah jadi HokBen. Tetap aja kesannya, ini adalah restoran Jepang.

Jadi, ada banyak keraguan yang mampir di hati, yang membuat aku tidak terlalu antusias untuk mampir buat sekedar menikmati menu-menunya. Termasuk yang aku pertanyakan di dalam hati adalah kehalalannya. Karena awalnya aku, mengira ini adalah restoran Jepang yang ada di Indonesia.

Padahal, restoran ala Jepang ini sejatinya didirikan oleh orang asli Indonesia bernama Hendra Arifin tahun 1985 lalu. Jadi kalau dihitung-hitung, usia HokBen ini sekarang sudah 38 tahun.

Tapi setelah dapat banyak info. Dan setelah tahu kalau, pelopor makanan bergaya khas Jepang ini ternyata asli Indonesia, meskipun menu-menunya sebagian besar adalah menu-menu populer di Jepang, aku pun jadi penasaran. Apalagi, beberapa tahun belakangan ini, makanan ringan seperti takoyaki semakin banyak dijajakan di street food. Jadi deh aku Makin penasaran.

Buat kalian yang mungkin berprasangka sama seperti aku soal HokBen. Kalian perlu tahu, kalau, produksi dari hilir ke hulu dan menu-menunya, semuanya dijamin halal.

Sertifikat halal mui hokbenHal itu bisa dibuktikan dengan Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No.HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021 yang dikantongi oleh HokBen.

Sertifikat yang dikantongi oleh HokBen ini bukan sertifikat halal kaleng-kaleng lho… sertifikat mereka mendapat 3 kali grade A pada status implementasi sistem jaminan halal.

Dengan jaminan tersebut, masyarakat Kalimantan Selatan tidak perlu khawatir buat makan di sini.

Jadi, jangan ragu buat mampir (dine in) atau buat dibawa pulang (take away) kalau kalian pengen menikmati menu-menu HokBen yang terkenal kelezatannya itu. Tapi buat kalian yang nggak sempat mampir, order online lewat aplikasi atau pilih pesan antar (delivery) bisa jadi alternatif.

HokBen Kini Mendaur Ulang Sampah Plastik Mika Bekasnya

HokBen daur ulang sampah plastikNgomong-ngomong soal mampir ke HokBen…

HokBen Duta Mall Banjarmasin yang berada di lantai 1 mempunyai tempat yang nyaman untuk menyantap makanan ala Jepang bersama keluarga. HokBen Banjarmasin mempunyai area indoor dan outdoor, serta tak lupa ada tempat cuci tangan.

Tahun 2022, mereka diganjar dengan penghargaan HerStory Indonesia Moms Favorite Kids Brand Awards 2022. Nggak heran sih, karena tempatnya memang nyaman, sekalipun untuk Moms dan si kecil makan bersama.

HokBen cabang Banjarmasin ini juga menawarkan keunikan tersendiri loh. Pasalnya, HokBen sekarang menjalin kolaborasi dengan Rebricks buat mengolah sampah plastik mika bekas (HokBen) untuk dibuat menjadi bahan bangunan roster (eco-roster).

Plastik mika bekas yang sudah diolah menjadi roaster kemudian diimplementasikan sebagai bagian dari desain interior Duta Mall Banjarmasin.

Setiap 10 buah plastik mika bekas HokBen yang didaur ulang akan buat menjadi 1 roster. Hingga saat ini, setidaknya HokBen sudah mengolah 17.380 plastik mika bekas.

Roster yang tercipta dari bahan daur ulang ini, selain sudah diimplementasikan sebagai bagian dari desain interior HokBen cabang Banjarmasin, juga sudah diimplementasikan di 11 Grey HokBen lainnya.

Menu Favorit HokBen Pasti Aman Pasti Halal

Meski baru buka, tapi menu-menu yang dihadirkan sudah tergolong lengkap. Bahkan, ada beberapa menu baru yang pasti bikin penasaran.

Sejumlah menu khas HokBen yang tersedia di gerai Duta Mall Banjarmasin diantaranya adalah:

  • Ekkado
  • Tori no Teba
  • Egg Chicken Roll
  • HokBen Fried Chicken
  • Ebi Furai
  • Kani Roll, Beef / Chicken Teriyaki, dan
  • Yakiniku

Tersedia juga Set Menu HokBen seperti:

  • Bento Special
  • Paket ABCD
  • Simple Set Teriyaki, dan
  • Ramen yang menjadi terbaru

Berbagai pilihan sajian snack dan dessert juga pasti  nggak bakal absen.

Sekilas Tentang HokBen

Dulu, nama Hoka Hoka Bento sangat populer. Tapi, semakin ke sini, masyarakat semakin malas nyebut nama “Hoka Hoka Bento” yang kepanjangan, dan lebih suka menyebutnya dengan singkatan HokBen.

Dari sudut pandang aku, perubahan nama ini sendiri nggak bikin kesan HokBen sebagai restoran siap saji bergaya Jepang hilang.

Justru, nama ini terasa lebih mudah diucapkan, mudah diingat, dan yang paling penting tetap terdengar seperti istilah yang berasal dari Jepang.

Sejak berdiri, pelopor makanan bergaya  khas Jepang di Indonesia ini sudah meraih sejumlah penghargaan. Baik itu, di ranah domestik maupun internasional. Misalnya seperti,

  • Penghargaan dari HerStory Indonesia Moms Favorite Kids Brand Awards 2022 in category ‘kids Restaurant’
  • Marketing Strategy in category Fast Food dari Warta Ekonomi
  • Indonesia Best Millenial Women Brand Choice 2021 with Great
  • Penghargaan ‘Millenials Top Brand Awards’ dari Warta Ekonomi di tahun 2019
  • Brand of the Year 2017 – 2018 Quick Service Restaurants Indonesia dari World Branding Awards
  • Top 3 Most Powerful Restaurant Brand in Indonesia dari Survey Brand Asia 2017 Nikkei BP Consulting, Inc cooperation with Markplus, Inc

Yuk Serbu HokBen Duta Mall Banjarmasin!

Grand opening hokben duta mall banjarmasin
Yakin deh! Kalau ada yang baru buka, pasti ada promo! Mumpung masih hangat saudara-saudara!

HokBen telah menyiapkan rangkaian acara promosi menarik yang bakal bikin kalian happy.

Kalian yang datang bisa dapat souvenir berupa: payung, bantal, tumbler, dan berbagai produk gratis lainnya.

Tapi ingat! Promo ini ada syaratnya. Di catat ya!

  1. Tanggal 10, 13, dan 16 Maret 2023. Buat kalian yang membeli 2 Paket Bento Special (1 & 4) akan mendapatkan hadiah payung HokBen.
  2. Pada tanggal 11, 14, dan 17 Maret 2023, hadiah bantal HokBen akan diberikan untuk setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4). Selanjutnya,
  3. Pada tanggal 12, 15, dan 18 Maret 2023, hadiah promonya adalah tumbler, yang bisa diperoleh dengan membeli 2 Bento Special (1 & 4).

Hadiah terbesar akan diberikan pada tanggal 19 Maret 2023. Setiap transaksi minimal Rp. 200.000 akan diberikan free voucher makan HokBen selama 1 tahun senilai Rp. 800.000. Tanpa mengecilkan nilai hadiah promo yang lain, tapi ini adalah hadiah yang sangat menarik menurut aku.

Promosi juga meliputi Lucky Dip dari tanggal 20 Maret 2023 hingga 7 April 2023. Setiap pelanggan yang belanja minimal Rp. 200.000 (nett), berhak dapat hadiah menarik yang akan dipilih secara acak.

Terakhir, pada tanggal 10 Maret 2023 hingga 31 Maret 2023, pelanggan yang membeli Paket HokBen Fried Chicken 2 pcs + Nasi + Teh Botol Sosro, akan mendapatkan harga khusus dari Rp. 61.000 menjadi Rp. 42.000.

Tunggu apa lagi!? Buat kalian yang sudah lama memendam rasa penasaran dengan menu-menu yang ada di HokBen tapi sampai sekarang belum kesampaian. Buruan deh, datang ke HokBen Mall Duta Banjarmasin yang ada di Lantai 1. Ajak keluarga dan teman-teman kalian menikmati menu-menu lezat dan beragam menu yang menurut aku harganya masih cukup terjangkau.

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Air Terjun Jaksa di Kecamatan Cisarua, Kota Bogor, Destinasi…

Lilpjourney.com | Air Terjun Jaksa – Salah satu air terjun yang menarik untuk dikunjungi wisatawan di Kota Bogor adalah Air Terjun Jaksa. Wisata ini...
Lilpjourney
1 min read

3 Replies to “HokBen Pasti Aman Pasti Halal, Hadir di Banjarmasin!”

  1. Makin kemana mana nih HokBen, pantes sih.. enak memang, kalo ke surabaya suka mampir sambil nganter anak anak main di mol hahaha..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *