Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Pilihan Mobil Bekas 7-Seater di Indonesia dan Perkiraan Harganya

1 min read

Mobil Bekas 7-Seater

Lilpjourney.com | Otomotif – Sebagai seorang traveler yang sudah berkeluarga, tentu aku dan suami memilih moda transportasi yang nyaman untuk keluarga. Jika dulu kami nyaman bepergian cukup dengan sepeda motor, tapi sekarang kami memilih menggunakan kendaraan roda empat atau mobil. Apalagi jika bepergian antar kota.

Untuk itu, kami sedang mempertimbangkan meminang mobil bekas 7-seater. Mobil 7-seater menjadi pilihan favorit bagi banyak keluarga di Indonesia karena menawarkan ruang yang lega dan nyaman untuk perjalanan bersama.

Rekomendasi Mobil Bekas 7-Seater untuk Keluarga

Bagi yang ingin memiliki mobil 7-seater dengan budget terbatas, membeli mobil bekas bisa menjadi solusi yang tepat. Berikut beberapa pilihan mobil bekas 7-seater di Indonesia beserta perkiraan harga bekasnya saat ini:

Mobil 7-seater Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV)

  • Toyota Avanza & Daihatsu Xenia: Duet maut ini masih menjadi raja di kelas LMPV. Harga bekasnya bervariasi tergantung tahun, kondisi, dan variannya. Untuk harga mobil Avanza bekas tahun 2018 tipe G A/T, harganya sekitar Rp 150 juta. Sedangkan Xenia tahun 2019 tipe R A/T, harganya sekitar Rp 140 juta.

  • Mitsubishi Xpander: Xpander menjadi pesaing kuat Avanza dan Xenia dengan desainnya yang sporty dan fitur yang lebih lengkap. Harga bekas Xpander tahun 2018 tipe Sport A/T sekitar Rp 170 juta.

  • Suzuki Ertiga: Ertiga menawarkan kabin yang lega dan efisiensi bahan bakar yang baik. Harga bekas Ertiga tahun 2018 tipe GA A/T sekitar Rp 160 juta.

Low Sport Utility Vehicle (LSUV)

  • Toyota Rush & Daihatsu Terios: Rush dan Terios merupakan kembaran yang memiliki performa tangguh dan cocok untuk di medan jalan yang beragam. Harga bekas Rush tahun 2018 tipe G A/T sekitar Rp 180 juta. Sedangkan Terios tahun 2019 tipe R A/T, harganya sekitar Rp 170 juta.

  • Honda BR-V: BR-V menawarkan desain yang stylish dan ruang bagasi yang luas. Harga bekas BR-V tahun 2018 tipe S A/T sekitar Rp 190 juta.

Multi-Purpose Vehicle (MPV)

  • Toyota Kijang Innova: Innova dikenal sebagai MPV yang tangguh, nyaman, dan memiliki nilai jual kembali yang tinggi. Harga bekas Innova tahun 2018 tipe G A/T sekitar Rp 250 juta.

  • Mitsubishi Pajero Sport: Pajero Sport merupakan pilihan tepat bagi yang menginginkan SUV 7-seater dengan performa dan fitur yang lengkap. Harga bekas Pajero Sport tahun 2018 tipe Dakar 4×2 A/T sekitar Rp 400 juta.

Tips Membeli Mobil Bekas 7-Seater

  • Tentukan budget dan kebutuhan: Pertimbangkan budget yang Anda miliki dan kebutuhan keluarga Anda, seperti jumlah penumpang dan jenis perjalanan yang sering dilakukan.

  • Pilih model dan tahun: Lakukan riset untuk mengetahui model dan tahun mobil yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

  • Periksa kondisi mobil: Lakukan pemeriksaan menyeluruh pada kondisi mobil, baik eksterior, interior, mesin, dan kaki-kaki.

  • Cek dokumen kendaraan: Pastikan kelengkapan dokumen kendaraan seperti BPKB, STNK, dan faktur pembelian.

  • Lakukan test drive: Lakukan test drive untuk merasakan performa dan kenyamanan mobil.

  • Tawar harga: Jangan ragu untuk menawar harga mobil dengan kondisi yang wajar.

Penutup

Membeli mobil bekas 7-seater bisa menjadi pilihan yang tepat bagi yang ingin memiliki mobil keluarga dengan budget terbatas. Pastikan Anda melakukan riset dan pemeriksaan sebelum membeli agar mendapatkan mobil yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *