Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Rahasia Kulit Wajah Sehat dengan Implora Essential Sheet Mask

5 min read

review Implora Essential Sheet Mask lilpjourney

Lilpjourney.com | Beauty Jurnal – Sebagai seorang traveler, aku sudah sangat akrab dengan kondisi kulit kusam dan pori-pori besar. Tak jarang, jika sering terpapar debu dan kotoran di jalan, membuat wajahku dihinggapi jerawat. Kalau sedang berada di kota orang, tentu repot mencari tempat perawatan yang cocok untuk mengatasi berbagai masalah kulit tersebut. Untungnya sekarang aku sudah menemukan solusi berbagai masalah tersebut yang travel friendly, Implora Essential Sheet Mask.

Jalan-jalan menyusuri kota baru, mendaki gunung, atau menyeberangi laut tentu sangat menyenangkan. Tapi momen bahagia itu kadang harus berhadapan dengan realita perubahan kondisi kulit.

Walaupun sudah rajin menggunakan rangkaian skincare saat berpetualang, tapi masalah kulit tentu masih menghantui. Contohnya masalah kulit kusam setelah traveling ke tempat yang panas. Tidak bisa dipungkiri, setelah terpapar panas matahari pori-pori akan membesar dan menyebabkan menumpuknya sel kulit mati.

Selain kulit kusam, tak jarang masalah jerawat juga mengganggu. Terpapar debu dan kotoran saat traveling, tentu bisa membuat bakteri penyebab jerawat menyelinap di kulit kita.

Salah satu solusi untuk mengatasi berbagai masalah kulit tersebut adalah dengan menggunakan masker wajah. Bagi aku yang tak selalu bisa mengunjungi klinik kecantikan untuk treatment, menggunakan masker wajah adalah solusi paling cepat dan tepat.

Manfaat Memanjakan Kulit dengan Masker Wajah

Masker wajah bukan hanya ritual kecantikan yang memanjakan, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Di balik teksturnya yang beragam, masker wajah menyimpan segudang nutrisi dan bahan aktif yang mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit, seperti:

  1. Membersihkan kulit secara menyeluruh. Masker wajah mampu mengangkat kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori. Hal ini membantu mencegah munculnya jerawat, komedo, dan masalah kulit lainnya.
  2. Melembapkan kulit. Kandungan bahan-bahan seperti hyaluronic acid, madu, dan aloe vera dalam masker wajah membantu menghidrasi dan melembabkan kulit. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan terasa lebih halus, kenyal, dan cerah.
  3. Mencerahkan kulit. Masker wajah dengan kandungan vitamin C, niacinamide, dan bahan pencerah lainnya dapat membantu memudarkan flek hitam, bekas jerawat, dan meratakan warna kulit.
  4. Mengatasi jerawat. Masker dengan kandungan tea tree oil, salicylic acid, dan sulfur dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat, mengontrol minyak berlebih, dan mempercepat penyembuhan jerawat.
  5. Memperlambat tanda penuaan. Masker anti-aging dengan kandungan retinol, peptides, dan antioksidan dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, mengurangi garis halus dan kerutan, serta menjaga elastisitas kulit.
  6. Menenangkan kulit. Masker dengan kandungan oatmeal, chamomile, dan aloe vera dapat membantu menenangkan kulit yang iritasi, kemerahan, dan sensitif.
  7. Meningkatkan relaksasi. Ritual menggunakan masker wajah dapat menjadi momen relaksasi dan melepaskan stres. Aroma dan sensasi dingin dari masker dapat membantu menenangkan pikiran dan tubuh.

Semua manfaat dari masker wajah di atas bisa kalian dapatkan di Implora Essential Sheet Mask.

Review 4 Varian Implora Essential Sheet Mask

Implora Essential Sheet Mask

Berbicara tentang Implora, lagi-lagi brand ini membuat aku terkesima. Bagaimana tidak, hampir setiap bulan ada saja gebrakan produk baru yang mereka luncurkan. Untungnya, semua produk Implora itu ramah kantong, jadi kalau mereka launching produk baru bisa langsung aku coba. Hehehe.

Nah kali ini mau memberikan review dari Implora Essential Sheet Mask. Bagi yang belum tau, sheet mask adalah masker wajah yang berbentuk lembaran dan biasanya terbuat dari serat alami seperti kertas, katun, atau bahan lainnya.

Aku sendiri, suka sekali dengan masker wajah varian sheet mask. Menurutku pengaplikasiannya cepat dan pembersihannya juga nggak ribet. Hehehe.

Implora Essential Sheet Mask ini sudah terdaftar di BPOM dan terdiri dari 4 varian:

  • Aloe vera – acne control
  • Blueberry – moisturizing
  • Papaya – pore care
  • Avocado – anti aging

1# Implora Essential Sheet Mask “Aloe Vera” untuk Acne Control

Sheet mask Implora pertama yang aku coba adalah varian aloe vera. Bulan ini, entah mengapa ada beberapa jerawat yang timbul di wajahku. Walaupun tidak banyak, tapi tentu cukup mengganggu.

Informasi produk

Nama produk : Implora Essential Sheet Mask Aloe Vera

Isi : 25gr

No BPOM : NA11230200300

Harga : Rp 5.500,-

Hero ingredients

  • Niacinamide : Mencerahkan Kulit,
  • Aloe Vera Extract : Melembabkan kulit
  • Tea Tree Extract : Mencegah timbulnya jerawat
  • Centella Asiatica Extract : Anti-aging & menghidrasi
  • Lactobionic Acid : Anti-aging

Ingredients lengkap: Aqua, Niacinamide, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Extract, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Methylparaben, Lactobionic Acid, Cyclodextrin, Chlorphenesin, Sodium Polyphosphate, Sodium Phosphate, Acacia Senegal Gum, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Hydroxide, Centella Asiatica Extract, Fragrance, Hydroxyacetophenone, Ethylhexylglycerin.

Klaim Manfaat

Masker wajah ini mempunyai klaim dapat merawat kulit yang berjerawat, melawan bakteri penyebab jerawat.

Cara Penggunaan

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
  2. Aplikasikan sheet mask pada wajah selama 15-20 menit
  3. Lepaskan sheet mask dan pijat wajah dengan sisa essence agar menyerap lebih baik ke wajah

2# Implora Essential Sheet Mask “Blueberry ” untuk Moisturizing

Di Banjarmasin cuaca lagi panas banget. Paling enak pakai masker yang bisa melembabkan kulit wajah seperti varian sheet mask Implora yang blueberry ini.

Informasi produk

Nama produk : Implora Essential Sheet Mask Blueberry

Isi : 25gr

No BPOM : NA11230200297

Harga : Rp 5.500,-

Hero ingredients

  • Blueberry Fruit Extract : antioksidan
  • Collagen : melembabkan kulit dan meregenerasi kulit
  • Ceramide NS/ Ceramide NG : menjaga skin barrier
  • Sodium Hyaluronate : menghidrasi kulit
  • Tocopherol : antioksidan
  • 6 Jenis Peptide : mengurangi garis halus pada kulit

Ingredients lengkap: Aqua, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Sodium Hyaluronate, Glycerin, Butylene Glycol, Carnosine, Phenoxyethanol, Tripeptide-1, Methylparaben, Chlorphenesin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, 1,2-Hexanediol, Phosphatidylcholine, Fragrance, Soluble Collagen, Ceramide NS, Ascorbyl Palmitate, Ethoxydiglycol, Hydrogenated Lecithin, Hydroxyacetophenone, Polysorbate 20, Tocopherol, Palmitoyl Tripeptide-1, Hexapeptide-9, Palmitoyl Tripeptide-5, Palmitoyl Pentapeptide-4, Palmitoyl Tetrapeptide-7..

Klaim Manfaat

Melembabkan dan menghidrasi kulit wajah, serta membuat kulit terasa kenyal.

Cara Penggunaan

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
  2. Aplikasikan sheet mask pada wajah selama 15-20 menit
  3. Lepaskan sheet mask dan pijat wajah dengan sisa essence agar menyerap lebih baik ke wajah

3# Implora Essential Sheet Mask “Papaya” untuk Pore Care

Bagi kalian yang mempunyai masalah kulit dengan pori-pori besar, sheet mask Implora papaya ini wajib kalian coba.

Informasi produk

Nama produk : Implora Essential Sheet Mask Papaya

Isi : 25gr

No BPOM : NA11230200300

Harga : Rp 5.500,-

Hero ingredients

  • Papaya Extract : Antibakteri
  • Centella Asiatica : Anti-aging
  • 6 Jenis Peptide : Mengurangi garis halus kulit
  • Camellia Sinensis Extract : Antioksidan
  • Sodium Hyaluronate : Menghidrasi Kulit
  • Pantothenic Acid (Vit. B5) : Melembutkan kulit

Ingredients lengkap: Aqua, Camellia Sinensis Leaf Extract, Chaenomeles Sinensis Extract, Butylene Glycol, Pantothenic Acid, Ubiquinone, Xanthan Gum, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Carnosine, Methylparaben, Glycerin, Chlorphenesin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Centella Asiatica Extract, Fragrance, Polysorbate 20, Tripeptide-1, Palmitoyl Tripeptide-1, Hexapeptide-9, Palmitoyl Tripeptide-5, Palmitoyl Pentapeptide-4, Palmitoyl Tetrapeptide-7.

Klaim Manfaat

Dapat membantu mengecilkan pori, membersihkan pori-pori dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Cara Penggunaan

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
  2. Aplikasikan sheet mask pada wajah selama 15-20 menit
  3. Lepaskan sheet mask dan pijat wajah dengan sisa essence agar menyerap lebih baik ke wajah

4# Implora Essential Sheet Mask “Avocado” untuk Anti-Aging

Memasuki usia 30, aku mulai mengincar skincare dan masker yang berlabel ‘anti-aging’. Hehehe. Salah satu varian sheet mask Implora ini bermanfaat untuk anti-aging loh!

Informasi produk

Nama produk : Implora Essential Sheet Mask Avocado

Isi : 25gr

No BPOM : NA11230200299

Harga : Rp 5.500,-

Hero ingredients

  • Avocado Fruit Extract : Antioksidan
  • Centella Asiatica Extract : Anti-aging
  • Ceramide NS / Ceramide NG : Menjaga Skin Barrier
  • – Bifida Ferment Lysate : Menjaga Skin Barrier, Antioksidan
  • Tocopherol : Antioksidan
  • Betula Platyphylla Japonica Juice : Melembutkan kulit
  • 6 Jenis Peptide : Mengurangi garis halus kulit

Ingredients lengkap: Aqua, Bifida Ferment Lysate, Betula Platyphylla Japonica Bark Extract, Hydrogenated Polyisobutene, Persea Gratissima (Avocado) Fruit Extract, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Carnosine, Methy|paraben, Glycerin, Chlorphenesin, Hydroxypropyl Tetrahydropyrantriol, Sodium Benzoate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Retinyl Palmitate, Phosphatidylcholine, Centella Asiatica Extract, Fragrance, Pentylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Ceramide NS, Tocopherol, Ascorbyl Palmitate, Ethoxydiglycol, Hydrogenated Lecithin,
Hydroxyacetophenone, Polysorbate 20, Tripeptide-1, Palmitoy| Tripeptide-1, Hexapeptide-9, Palmitoyl Tripeptide-5, Palmitoyl Pentapeptide-4, Palmitoyl Tetrapeptide-7.

Klaim Manfaat

Membantu mencegah tanda-tanda penuaan, merawat keremajaan kulit dan membuat kulit terasa kencang.

Cara Penggunaan

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
  2. Aplikasikan sheet mask pada wajah selama 15-20 menit
  3. Lepaskan sheet mask dan pijat wajah dengan sisa essence agar menyerap lebih baik ke wajah

Review Penggunaan Implora Essential Sheet Mask

hasil pemakaian Implora Essential Sheet Mask

Sebagai pecinta produk Implora, aku tidak pernah meragukan kualitas produk-produk mereka. Lip cream mereka yang ramah kantong dengan shade beragam, sudah menjadi langgananku sejak 4 tahun terakhir (atau mungkin lebih).

Jadiii…. waktu mereka punya produk sheet mask dengan harga hanya 5 ribuan, aku langsung borong semua variannya. Hehehe. Apalagi keempat variannya benar-benar menjawab masalah kulit wajahku.

Saat pertama kali menggunakan masker wajah ini, aku suka dengan aromanya yang segar. Jadi waktu diaplikasikan, terasa menenangkan. Tekstur sheet masknya juga sangat lembut dengan essence yang berlimpah.

Satu hal yang paling penting dari sheet mask adalah kesesuaian lubang masker dengan anggota indera di wajah. Dan sheet mask Implora ini punya lubang yang pas di wajahku yang oval. Jadi sangat mudah dan nyaman banget diaplikasikan.

Klaim manfaat produknya pun menurutku tidak berlebihan. Karena setelah aku coba semua variannya, sejak awal pemakain aku sudah merasakan manfaatnya.

Seperti varian aloe vera yang sukses merawat kulitku yang sedang berjerawat. Di mana jerawat yang ‘tumbuh’ di wajahku tidak meradang dan cepat kempes.

Sedangkan varian papaya yang sejak awal pemakaiannya memberikan kesan ‘adem’, langsung sukses membantu mengecilkan pori-pori wajahku. Wajahku langsung terasa lebih lembut.

Naaah aku paling suka dengan varian blueberry. Karena cocok banget dipakai saat cuaca panas di Banjarmasin seperti sekarang. Pada saat cuaca panas terik, kulitku cenderung jadi kering dan mudah kusam. Untuk itu sheet mask Implora blueberry ini benar-benar bermanfaat untuk melembabkan kulit.

Terakhir, ada avocado sheet mask. Sejak awal penggunaan masker ini dan setelah essence nya menyerap, kulitku terasa lebih kencang. Kalau untuk mendapatkan manfaat anti-aging, harus digunakan secara rutin ya.

Penutup

Rutin melakukan perawatan wajah seperti menggunakan masker, tentu akan membuat kulit wajah kita menjadi sehat. Untuk itu, agar memperoleh hasil maksimal dari Implora Essential Sheet Mask sebaiknya gunakan 2 kali dalam seminggu. 

Informasi lengkap tentang produk ini dapat kalian akses langsung di website Implora. Sedangkan untuk pembelian produk, dapat melalui link Shopee berikut ini. 

Marketplace Produk Cek Harga
Tokopedia Implora Essential Sheet Mask cek harga tokopedia
Shopee Implora Essential Sheet Mask cek harga shopee
Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *