Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Rahasia Enak Sambal Asli Indonesia Ternyata dari Cabai Hiyung

1 min read

Cabe hiyung

“Beb, ada sambal nggak?”

Lilpjourney.com | Cabai Hiyung – Begitu kira-kira kalimat yang sering banget diucapin sama suami aku kalau ke dapur buat makan atau sekedar ngemil gorengan ataupun ngelalap sayuran.

Makan apa aja maunya ada sambal. Namun, meskipun aku tergolong Ibu Rumah Tangga (IRT) yang lumayan rajin masak. Tapi, aku nggak selalu bikin sambal setiap masak.

Ya… ada aja sih sebabnya. Mulai dari, karena kelupaan, karena nggak sempat, atau karena bahan-bahannya nggak lengkap.

Terus…

Kalau aku jawab, “nggak ada!”

Suami pasti bakal nanyain saus sambal.

Nah, ada satu saus sambal nih yang paling dia suka dan wajib banget nyetok di rumah. Kira-kira apa rahasia saus sambal ini?

Cabai Hiyung

Pernah nggak kalian mendengar tentang “Cabai Hiyung?”

Jujur. Buat aku, ini adalah kali pertama aku mendengar nama Cabai Hiyung. Karena selama ini aku cuma tahu cabai rawit, cabai merah, cabai hijau, atau cabai keriting. Ya, sebatas itu.

Karena baru dengar namanya. Aku jadi penasaran deh, apakah ini varietas Cabai baru di Indonesia atau apa?

Ternyata Cabai Hiyung ini bukanlah cabai varietas baru di Indonesia. Melainkan, ini adalah salah satu cabai berkualitas terbaik. Cabai Hiyung ini  ditanam dan dirawat dan dipetik langsung oleh petani di Kalimantan. Lebih tepatnya, di Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan.

Rahasia Enaknya Sambal ABC

Dari sekian banyak pilihan, Sambal ABC sudah lama menjadi salah satu pilihan kami karena rasanya pas banget sama selera kami.

Kalau menurut suami, rasa Sambal ABC lebih “nendang” dan lebih enak. Awalnya, aku pikir semua sambal itu sama aja.

Tapi setelah mencari tahu, ternyata Sambal ABC itu bukan sambal biasa. Sambal mereka bisa terasa lebih enak, ternyata karena ada resep rahasia di baliknya.

Maklum sih! Karena Sambal ABC ini memang cukup populer, kan? Nggak mungkin kalau mereka nggak punya “resep rahasia” untuk mempertahankan cita rasanya yang enak itu agar dipilih oleh Keluarga Indonesia.

Sebuah kebetulan yang nggak terduga! Baru-baru ini perusahaan ABC ngungkapin fakta mengenai rahasia, kenapa Sambal ABC itu bisa enak?

Usut punya usut…

Ternyata rahasia enak Sambal ABC itu, salah satunya datang dari pilihan cabai yang digunakannya, yaitu Cabai Hiyung yang merupakan salah satu cabai berkualitas tinggi yang dirawat dan dijaga serta dipilih sedemikian rupa. Nggak heran kalau cita rasa Sambal ABC itu enak banget.

Salah satu alasan kenapa suami kurang suka makan langsung di warung mie ayam atau bakso, adalah karena kalau di rumah doi bisa pakai saus sambal andalan alias Sambal ABC.

Terus, nggak cuma buat nyocol gorengan kayak bakwan atau tahu isi, aku dan suami pasti ngandelin Sambal ABC ini buat makan berbagai jenis jajanan. Mulai dari, pentol, pangsit, lumpia, tahu putih, tempe goreng, dan siomay.

Varian Sambal ABC Favorit Keluarga

Sambal abc cabai hiyungVarian produk Sambal ABC ini lumayan banyak. Mulai dari, Sambal asli, Sambal Extra Pedas, Sambal Bawang Pedas, Sambal Ayam Goreng, dan Sambal Manis Pedas.

Dari berbagai varian produk tersebut Sambal ABC tersebut, aku dan suami paling suka dengan varian ABC Sambal Extra Pedas.

Tapi, setiap orang pasti punya selera yang berbeda-beda, kan? Mungkin saja, seleramu berbeda dengan selera aku dan suami.

Yang jelas, kehadiran berbagai varian tersebut tentu saja dimaksudkan untuk memenuhi selera setiap orang yang berbeda-beda.

Sambal ABC sebenarnya bisa dengan mudah kita temukan di warung-warung, khususnya warung sembako, warung serba ada, minimarket atau supermarket. Terus kalau di toko online, Sambal ABC bisa kita jumpai di semua e-commerce populer di Indonesia. Mulai dari Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada. Yuk beli Sambal ABC sekarang juga!

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

One Reply to “Rahasia Enak Sambal Asli Indonesia Ternyata dari Cabai Hiyung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *