Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Review Masker Scarlett : Herbalism Mugwort dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

6 min read

Review Masker Scarlett

Lilpjourney.com | Review Masker Scarlett – Saat melakukan perawatan facial di klinik kecantikan, sesi favoritku adalah saat pengaplikasian masker wajah. Rasanya menenangkan banget. Sayangnya ketika aku sudah menjadi ibu, sangat susah untuk meluangkan waktu pergi ke klinik kencatikan. Untung aku bertemu dengan dua masker dari Scarlett, Herbalism Mugwort dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask.

Manfaat Menggunakan Masker Wajah

Dulu waktu aku masih duduk di sekolah dasar, aku sering mendapati tanteku menggunakan “bedak tebal” di wajahnya. Seperti hatu pikirku waktu itu. Ternyata bedak tebal itu bernama “masker wajah”.

Saat ini, masker wajah bukan lagi sekadar tren kecantikan. Tapi telah menjadi bagian penting dari perawatan kulit sehari-hari bagi banyak orang. Penggunaan masker wajah dapat memberikan sejumlah manfaat yang luar biasa, baik untuk kesehatan maupun kecantikan kulit.

  1. Menjaga Kulit Tetap Bersih

Salah satu manfaat utama menggunakan masker wajah adalah kemampuannya untuk membersihkan kulit secara mendalam. Seiring berjalannya waktu, kulit kita terpapar oleh berbagai polusi udara, debu, minyak, dan kotoran lainnya yang dapat menyumbat pori-pori kulit. Masker wajah dapat membantu mengangkat kotoran dan minyak berlebih, menjadikannya cara yang efektif untuk menjaga kulit tetap bersih.

  1. Mencegah Timbulnya Jerawat

Ketika pori-pori kulit tersumbat oleh kotoran dan minyak, ini dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Masker wajah, terutama yang mengandung bahan seperti asam salisilat atau karbon aktif, dapat membantu membersihkan pori-pori secara mendalam dan mengurangi risiko jerawat. Penggunaan masker wajah secara teratur dapat membantu mengontrol produksi minyak dan menghindari masalah kulit yang sering disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat.

  1. Menghidrasi Kulit

Masker wajah yang mengandung bahan-bahan seperti hyaluronic acid, aloe vera, atau ceramide dapat membantu menghidrasi kulit secara intensif. Kelembaban kulit yang cukup sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan mencegah kulit kering, bersisik, atau iritasi. Masker wajah dengan kandungan ini dapat memberikan kelembaban ekstra yang diperlukan oleh kulit Anda.

  1. Meminimalkan Tanda-tanda Penuaan

Manfaat masker wajah tidak hanya berhenti pada perawatan kulit dasar. Masker wajah yang mengandung antioksidan seperti vitamin C atau E dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus. Mereka membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV yang dapat mempercepat proses penuaan kulit.

  1. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Selain manfaat kecantikan, masker wajah juga dapat meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. Mereka dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke wajah, memberikan nutrisi yang lebih baik ke kulit, dan merangsang produksi kolagen yang membantu menjaga elastisitas kulit. Hal ini dapat membantu mencegah kulit kendur dan meningkatkan tekstur kulit secara keseluruhan.

Memilih Masker Wajah Berdasarkan Kebutuhan

Manjadi ibu diusia 30 tahun, membuat aku harus ekstra merawat diri. Di mana aku tidak hanya membutuhkan gaya hidup sehat, tapi juga harus memenuhi nutri kulit.

Apalagi pasca melahirkan, kulitku menjadi lebih gelap dan mudah berjerawat. Saat konsultasi ke dokter, hal ini lumrah karena faktor hormon. Tapi tidak lantas kita “biarin aja”.

Akhirnya aku memutuskan lebih rajin melakukan perawatan wajah di rumah. Termasuk menggunakan masker wajah.

Sebelum memilih masker wajah, aku sudah menganalisa kebutuhan kulitku:

  1. Mempunyai manfaat untuk meratakan warna kulit
  2. Membantu merawat kulit berjerawat
  3. Mengurangi minyak berlebih penyebab kulit kusam
  4. Dapat merawat elastisitas kulit

Empat kebutuhanku tersebut aku temukan di produk Scarlett Herbalism Mugwort & Seriously Soothing Hydrating Mask.

Review Masker Scarlett Herbalism Mugwort dan Seriously Soothing Hydrating Mask

Salah satu brand skincare lokal yang sudah aku gunakan sejak 2 tahun lalu adalah Scarlett. Kala itu, produk body care Scarlett menjadi produk paling diburu di toko-toko kosmetik di kotaku.

Nah, kali ini aku ingin memberikan review masker Scarlett Herbalism Mugwort dan Seriously Soothing Hydrating Mask. Dua produk masker pertama dari Scarlett yang membuat aku jatuh hati sejak pemakaian pertama.

Oh iya, kedua masker Scarlett ini mempunyai manfaat yang berbeda. Tidak perlu khawatir, kedua produk ini sudah terdaftar di BPOM, cruelty free, tidak mengandung merkuri dan hydroquinone.

Review Masker Scarlett : Herbalism Mugwort Mask

Review Masker Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Nama Produk: Herbalism Mugwort Mask

Netto: 100gr

Harga: Rp 75.000

No. BPOM: NA 18210201219

Diproduksi oleh: PT. Sinar Alfa Omega

Packaging

Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini mempunyai kemasan jar yang dikemas di dalam kotak dengan nuansa putih dan hijau. Pada sisi-sisi kotaknya terdapat informasi manfaat produk, kandungan produk, dan cara penggunaan.

Kemasan jar nya berwarna hijau dengan tutup putih. Di dalamnya terdapat tutup sekat yang menjaga produk agar tidak mudah tumpah. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan spatula kecil sebagai aplikator masker.

Ingredients

Key Ingredients

  1. Niacinamide. Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah.
  2. Mugwort Extract. Membantu menyejukan kulit. Mugwort extract kaya akan vitamin E, fungsi lainnya adalah sebagai anti-inflamasi alami yang dapat membantu peradangan pada kulit berjerawat.
  3. Green Tea Powder. Cocok digunakan pada kulit yang memiliki masalah berminyak dan berjerawat karena dapat mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat.
  4. Glutathione. Membantu mencerahkan kulit.
  5. Bamboo Charcoal. Mengurangi minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati, dam membersihkan kulit yang berminyak.
  6. Chlorophyllin. Membantu melawan bakteri penyebab jerawat.
  7. Vitamin C. Berfungsi untuk mencerahkan kulit dengan menyamarkan hiperpigmentasi, dan membantu mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh paparan sinar UV-B.
  8. Allantoin. Membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka, dan menghaluskan kulit.

Ingredients

Aqua, Magnesium Aluminum Silicate, Kaolin, Glycerin, Propanediol, Quartz, Niacinamide, Artemisia Vulgaris Extract, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Potassium Sorbate, Camellia Sinensis Leaf Powder, Xanthan Gum, Annona Cherimola Fruit Extract, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Charcoal Powder, C13-14 Isoparaffin, Dmdm Hydantoin, Prunus Armeniaca Seed Powder, Titanium Dioxide, Allantoin, Tocopherol, Laureth-7, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Acacia Senegal Cum, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Oleth-10, Polysorbate 60, Glutathione, Sodium Citrate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycapryly|silane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Phenypropanol, Sodium Dehydroacetate, Simethicone, Citric Acid, CI 75810.

Klaim Manfaat Produk

  • Mengangkat sel-sel kulit mati
  • Menghaluskan kulit
  • Membersihkan kulit yang berminyak

Teksture, Scent, and Color

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask mempunyai tekstur mud-mask dengan butiran-butiran kecil yang lembut. Masker ini berwarba hijau pekat yang creamy. Saat diaplikasikan, aromanya earthy yang menenangkan.

Cara Penggunaan

Bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian ambil masker dengan spatula, dan aplikasikan ke wajah. Diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih. Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum, dan cream.

Result

Hasil Pemakaian Herbalism Mugwort Mask

Sebagai pencinta mud-mask, aku sudah menaruh ekspektasi yang tinggi untuk masker Scarlett satu ini. Apalagi dia berfungsi untuk mengeksfoliasi wajah dengan klaim mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat.

Apalagi aku punya jenis kulit normal-to oily, tentu aku punya stok minyak di wajah yang berlimpah. Akibatnya, jerawat sering muncul di wajah walaupun hanya satu atau dua.

Sejak membuka masker ini untuk pertama kali, aku udah jatuh cinta sama teksturnya, warnanya, dan aromanya. Bener-bener sesuai ekspektasiku. Apalagi saat diaplikasikan, menenangkan banget! Kayak lagi perawatan di klinik kecantikan.

Setelah selesai menggunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask, wajah aku jadi lebih cerah, kulit lebih bersih, komedo berkurang, dan minyak minggat! Ya ampun suka benget sama masker Scarlett ini.

Review Masker Scarlett: Scarlett Seriously Soothing Hydrating Gel Mask

Scarlett Seriously Soothing Hydrating Gel Mask

Nama Produk: Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Netto: 100gr

Harga: Rp 75.000

No. BPOM: NA 18210201153

Diproduksi oleh: PT. Sinar Alfa Omega

Packaging

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini mempunyai kemasan jar yang dikemas di dalam kotak dengan nuansa putih dan pink. Pada sisi-sisi kotaknya terdapat informasi manfaat produk, kandungan produk, dan cara penggunaan.

Kemasan jar nya berwarna bening dengan tutup putih. Di dalamnya terdapat tutup sekat yang menjaga produk agar tidak mudah tumpah. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan spatula kecil sebagai aplikator masker.

Ingredients

Key Ingredients

  1. Niacinamide. Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah.
  2. Vitamin C. Berfungsi untuk mencerahkan kulit dengan menyamarkan hiperpigmentasi, dan membantu mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh paparan sinar UV-B.
  3. Grape Fruit Water. Membantu menghidrasi kulit.
  4. Seven Berry Extract
    • Blackberry membantu menghidrasi kulit.
    • Blackcurrant membantu meredakan peradangan.
    • Blueberry kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas.
    • Raspberry membantu meningkatkan produksi kolagen.
    • Cranberry membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar.
    • Acai Berry membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.
    • Strawberry membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit.
  5. Gingseng Ekstrak. Membantu merawat kekencangan kulit.
  6. Centella Asiatica Extract. Membantu menyejukan kulit yang mengalami iritasi ringan.
  7. Rose Water. Memberikan efek menenangkan, mengurangi peradangan kulit dan mengecilkan pori-pori.
  8. Allantoin. Membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka, dan menghaluskan kulit.

Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Water, Centella Asiatica Extract, Rosa Damascena Flower Water, Niacinamide, Propanediol, Vitis Vinifera Fruit Water, Carbomer,
1,2-Hexanediol, Aminomethyl Propanol, DMDM Hydantoin, Allantoin, PVM/MA Decadiene Crosspolymer, Disodium EDTA, Rosa Gallica Flower Powder, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-4, Ethyl Hexanediol, Panax Ginseng Root Extract, Sea Cucumber Extract, 2-Aminobutanol, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Fragaria Vesca Fruit Extract, Ribes Nigrum Fruit Extract, Rubus Fruticosus Fruit Extract, Rubus Idaeus Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium Fruit Extract, Vaccinium Macrocarpon Fruit Extract, Ethylhexylglycerin, CI 16255, CI 42090,
CI 19140

Klaim Manfaat Produk

Membantu menghidrasi dan menyejukan kulit yang teriritasi ringan.

Teksture, Scent, and Color

review Scarlett Seriously Soothing Hydrating Gel Mask

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel mempunyai tekstur cream gel yang lembut. Berwarna kuning-jingga bening dengan potongan buah kecil yang lembut di dalamnya. Saat diaplikasikan, ada aroma buah berry yang segar.

Cara Penggunaan

Bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian ambil masker dengan spatula, dan aplikasikan ke wajah. Diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih. Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum, dan cream.

Result

Hasil Pemakaian Scarlett Seriously Soothing Hydrating Gel Mask

To be honest, aku kurang suka dengan masker yang mempunyai tekstur cream-gel. Karena biasanya masker dengan tekstur ini punya sensasi “berat” saat diaplikasikan ke wajah.

Tapi… aku mau kasih review masker Scarlett dengan jujur, bahwa saat pertama kali menggunakan Seriously Soothing & Hydrating Gel dari Scarlett ini, ternyata punya tekstur gel yang ringan saat diaplikasikan. Pakai masker serasa nggak pakai masker. Selain ringan, masker ini juga mempunyai efek dingin ketika diaplikasikan.

Setelah pemakaian pertama, kulitku terasa lebih terhidrasi, lembab, segar, dan lebih cerah.

Pembelian Masker Scarlett

Dua tahun lalu, teman-teman kantorku sampai ikut PO untuk mendaptkan produk Scarlett. Untuk mengetahui produk Scarlett yang kalian gunakan asli, kalian bisa mengakses link berikut ini https://verify.scarlettwhitening.com/.

Produk-produk Scarlett bisa kalian dapatkan di marketplace kesayangan kalian atau melalui link berikut ini https://linktr.ee/scarlett_whitening

Penutup

before after masker scarlett

Walaupun saat ini aku menjadi ibu rumah tangga, tapi tak ada salahnya menjaga kesehatan dan penampilan. Apalagi diusia kepala tiga, harus lebih rajin merawat kulit agar lebih sehat dan awet muda. Hehehe.

Perawatan wajah dengan masker secara rutin, 2-3 kali dalam seminggu, tentu akan memberikan manfaat untuk kesehatan kulit wajah kita. Apalagi sekarang di Banjarmasin cuacanya sedang panas dan berpolusi dari Karhutla. Jadi kedua produk Scarlett by Felicya Angelista ini benar-benar sangat membantu dalam merawat kulit wajahku. Good job Kak Felicya, maskernya bener-bener cocok dikondisi kulitku saat ini!

Oh iya, hasil setiap individu mungkin berbeda-beda. Sesuai dengan jenis kulit, kondisi kulit, dan berbagai faktor lainnya. Semoga ulasan Review Masker Scarlett ini bermanfaat.

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *