Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

IDN Pictures Siap Ramaikan Industri Film Tanah Air

2 min read

tim idn pictures

tim idn pictures

Lilpjourney.com | Lilstory – Gue masih inget kapan terakhir nonton film di bioskop. Yaitu satu bulan sebelum pandemi saat di Bali. Dan jujur gue kangen banget nonton di bioskop. Sayangnya pandemi belum kunjung memberikan tanda akan berakhir. Banyak sektor yang terdampak pandemi, termasuk industri perfilman. Namun ada kabar baik nih untuk penikmat film di tanah air dari IDN Media yang baru saja meresmikan IDN Pictures pada 12 Mei 2020 lalu.

Proyek IDN Pictures

Bagi kaum milenial dan Gen-Z tentu tidak asing dengan IDN Media. Yap! IDN Media merupakan perusaan platform konten digital berbasis teknologi yang mempunyai visi membawa dampak positif dan mendemokratisasi akses informasi yang akurat dan bermanfaat.

Jika kalian penikmat film layar lebar karya anak negeri seperti Cinta Brontosaurus (2013), Yowis Ben (2018-2019), Moammar Emka’s Jakarta Under Cover (2016) atau Refrain pasti tidak asing lagi dengan sosok Fajar Nugros (sutradara) dan Susanti Dewi (produser). Bagi gue pribadi, dua orang ini merupakan couple goals sih. Karena  pasangan suami istri asal Yogyakarta ini merupakan pendiri perusahaan film independen “Demi Istri Production”.

Resmi Diakuisisi Menjadi IDN Pictrures

Sejak tahun 2018 Demi Istri Production sudah mempunyai rencana upscale. Tentu sebuah rencana besar bagi perusahaan yang berhasil memproduksi film-film dengan kualitas bagus. Tapi tentu memerlukan proses yang tidak sebentar.

Hingga akhirnya pada Oktober 2019, Fajar dan Susanti bertemu dengan Winston Utomo selaku Founder dan CEO IDN Media serta William Utomo Founder dan COO IDN Media. Lantas bagaimana bisa akhiarnya IDN Pictures lahir?

Lantas bagaimana sih sebuah karya film diproses? Pada dasarnya proses pembuatan karya film tidaklah sebentar. Dimulai dari penciptaan ide, cerita, memilih kru dan mendistribusikan film ke penonton. Jadi diperlukan partner yang tidak hanya cerdas tapi juga harus kreatif, suportif dan harus menyenangkan.

Satu Mimpi yang Sama 

Seperti hal nya jodoh, dalam upscale Demi Istri Production menjadi IDN Pictures pun memerlukan “klik” yang sama. Ialah visi dan mimpi yang sama. Hingga lahirlah IDN Pictures yang merupakan perusahaan film berbasis teknologi yang memiliki visi untuk membawa dampak positif dan inspirasi bagi masyarakat.

Bagi seorang Fajar Nugros, film mempunyai makna lebih dari sekadar karya seni. Film yang bagus harus bisa memberikan inspirasi untuk banyak orang, khususnya kaum milenial dan Gen-Z. Sudah tidak sabar menunggu karya IDN Pictures? Sama!

IDN Pictures Tetap Optimis Meski Badai Menerjang

idn pictures

Selama 5 tahun terakhir, jika kita amati industri bisnis perfilman tanah air sudah mengalami banyak perkembangan. Diawali pada tahun 2015 yang berhasil meraih 16 juta  penonton film dan terus bertambah hingga 52 juta penonton pada tahun 2019.

Tapi bagaimana nasib industri film disaat pandemi? Seperti yang kita ketahui bersama, untuk mencegah penularan virus, maka sejak Maret 2020 seluruh bioskop di tanah air pun serentak ditutup. Tentu hal ini sangat mengguncang industri perfilman.

Padahal pada awal tahun 2020, sebelum masuk masa pendemi, film-film karya anak bangsa yang tayang di layar lebar sukses meraih jumlah penonton yang sangat baik. Lantas bagaimana pendapat Susanti Dewi sebagai Head IDN Pictures?

Menurut Santi, pertumbuhan jumlah penonton yang pesat diimbangi dengan dengan komitmen eksibitor dan penyedia platform, tentu industri film dan konten sejenis tetap mempunyai peluang bisnis yang menjanjikan.

Bukan Hanya Perusahaan Pembuat Film

Sebagai perusahaan yang berperan menampung para commercial dan filmmaker untuk berkolaborasi dan membuat karya yang berpengaruh, tentu film mereka sangat dinanti. Apalagi film-film karya Fajar Nugros dikenal mempunyai alur cerita yang menarik dan banyak pesan menginspirasi di dalamnya.

Saat ini IDN Pictures yang merupakan perusahaan berbasis teknologi mampu menghasilkan produk tontonan seperti film, serial dan komersial untuk target pasar generasi milenial dan Gen-Z Indonesia sedang menggarap komensial project. Penasaran? Mari kita tunggu karya mereka ya.

Fajar Nugros selaku Head IDN Pictures berkomitmen akan menghadirkan line-up project yang menarik bersama pelaku dunia perfilman Indonesia. Nah sebagai bocoran, saat ini IDN Pictures sedang mempersiapkan proyek lintas genre yang cocok untuk generasi milenial dan Gen-Z. Proyek yang akan digarap tahun depan ini dijamin memiliki alur cerita yang menarik dan production value yang pastinya sangat bagus.

Well, mari kita sama-sama menunggu karya IDN Pictures ya!

PS
Peluk dari jauh

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

13 Replies to “IDN Pictures Siap Ramaikan Industri Film Tanah Air”

  1. Emang yah, kalau udah click itu rasanya kaya gak mau lepas hehe. Seperti click nya Fajar Nugros – Susanti Dewi dengan IDN Media 😉

  2. Wohoooo akhirnya…tangan dingin mas Fajar Nugros berkolaborasi dengan IDN Media, ini bakalan menghasilkan karya yang benar keren dan ciamik…ditunggu segera film perdana Mas Fajar Nugros bersama IDN Pictures

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *