Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Rahasia Mencerahkan Kulit: Review C-Power Face Mist dan Serum Scarlett

5 min read

Review C-Power Face Mist dan Serum Scarlett

Lilpjourney.com | Review C-Power Scarlett – Setelah selesai renovasi rumah, akhirnya aku punya jemuran baju di belakang rumah. Tapi muncul masalah baru. Setelah satu bulan beraktivitas menjemur baju di area belakang, kulit wajahku bertambah gelap. Hal ini turut divalidasi oleh suamiku:

“Kok sekarang wajah kamu jadi agak gelap?” komentar suamiku.

Sepertinya aktivitas menjemur baju di belakang rumah yang membuat aku terpapar sinar matahari langsung, membuat kulit wajahku semakin gelap. Aku pun mencoba mencari solusi terbaik untuk kulitku. Salah satunya dengan menggunakan skincare yang bisa membantu mencerahkan kulit.

Kenapa Wajah Terlihat Gelap?

Ada beberapa faktor penyebab kulit terlihat gelap. Seperti paparan UVA dan UVB dari sinar matahari, polusi, pencemaran lingkungan, gaya hidup, hormonal, penggunaan pil KB atau masalah kesehatan lainnya.

Pada kasus ku, penyebab kulit wajah terlihat lebih gelap adalah paparan UVA dan UVB dari sinar matahari. Padahal sebelum beraktivitas aku sudah menggunakan sunscreen loh. Hanya saja, rangkaian skincare yang aku gunakan belum memiliki manfaat untuk membantu mencerahkan kulit. Akhirnya aku mencoba dua produk dari Scarlett, C-Power Face Mist dan C-Power Serum.

Aman untuk Kulit Sensitif

Kedua produk ini mengandung Vitamin C yang bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda hitam. Oh iya, C-Power Face Mist dan C-Power Serum dari Scarlett ini aman digunakan untuk kulit sensitif loh. Karena menggunakan THD Ascober yang 50x lebih powerful dari vitamin C biasa.

Kedua produk C-Power Series ini juga sudah dermatologist tested dan clinically tested for non-irritant. Tidak lupa, juga sudah mengantongi izin BPOM. Jadi sudah dipastikan keamanan produknya ya.

Setelah membeli produk Scarlett, jangan lupa untuk melakukan pengecekan keaslian produk dengan mengunjungi https://verify.scarlettwhitening.com/ atau dengan scan QR Code yang ada di belakang kemasan.

Review: C-Power Face Mist Scarlett

Review C-Power Face Mist ScarlettNama Produk: C-Power Face Mist

Harga: Rp 75.000

Isi: 100ml

No. BPOM: NA 18221204908

Diproduksi Oleh: PT. Sinar Alfa Omega

Packaging C-Power Face Mist Scarlett

C-Power Face Mist Scarlett ini mempunyai kemasan botol plastik tebal yang dikemas dalam kotak bernuansa putih dan orange, dengan hiasan gambar buah jeruk. Pada sisi-sisi kotaknya terdapat informasi manfaat produk, kandungan produk, dan cara penggunaan.

Botol yang digunakan untuk mengemas face mist ini terkesan segar, dengan warna orange transparan. Aplikator botolnya menggunakan spray dan tutup bening. Pada bagian atas tutupnya terdapat emboss Scarlett yang dicetak timbul.

Ingredient

Key Ingredient

1# THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) – Vitamin C 50x lebih kuat dari asam askorbat standar:

  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Dapat menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Menjaga kelembaban kulit

2# Sodium Hyaluronate → fungsi sama seperti HA meskipun berbeda

  • Membantu menghidrasi dan melembabkan kulit
  • Menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Membantu kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering

3# Mugwort

  • Membuat kulit terasa lebih sejuk
  • Membantu merawat kulit berjerawat

4# Black Ginseng Water

  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus

5# Orange Oil and Lemon Extract

  • Membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Memperlambat tanda-tanda penuaan dini
  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan

Full Ingredients

Aqua, Isopropyl Palmitate. Squalane, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Trehalose, Tocopherol, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, DMDM Hydantoin, Panax Ginseng Root Water, Artemisia Capillaris Leaf Water, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Butylene Glycol, Saccharum Officinarum Extract, CI 16255, Aminomethyl Propanol, CI 19140, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Acer Saccharum Extract, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Citric Acid, Sodium Benzoate, 2-Aminobutanol.

Klaim Manfaat Produk

  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
  • Dapat membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Membantu menjaga kelembapan kulit

Teksture, Scent, and Color

Face mist Scarlett ini mempunyai dua lapisan. Lapisan bawah bening dan lapisan bagian atas lebih milky white. Karena dual-phase face mist, jadi sebelum diaplikasikan harus dikocok terlebih dahulu agar dua lapisannya menyatu.

Tekstur face mist ini ringan seperti air, tidak lengket, dan cepat meresap ke kulit.

Kandungan Orange Peel & Lemon membuat face mist ini beraroma segar seperti jeruk yang baru dikupas.

Cara Penggunaan

Kocok Scarlett C-Power Face Mist, kemudian semprotkan ke wajah dengan jarak 15-20 cm. Tepuk-tepuk ringan hingga meresap.

Biasanya aku menggunakan face mist ini setelah mencuci wajah atau setelah selesai make up.

Result

Walaupun aku tidak begitu suka makan jeruk, tapi aroma jeruk menjadi salah satu aroma yang aku suka. Karena aromanya segar dan menenangkan. Inilah daya tarik pertama dari produk C-Power Face Mist Scarlett yang aku rasakan.

Apalagi setelah diaplikasikan, rasanya seperti “menyemprotkan” air ke wajah, ringan, dan cepat meresap. Aplikator spray nya juga membuat face mist ini mendarat dengan lembut di wajah.

Jujur saja, sebenarnya aku tidak menaruh ekspektasi terlalu tinggi pada produk ini. Karena berdasarkan pengalaman, yang bisa menyelamatkan wajah gosong ku adalah peeling di klinik kecantikan. Sayangnya, sebagai seorang ibu yang 24 jam bersama anak dan suami yang sedang sibuk mengurus berbagai event, sangat sulit mencari waktu untuk pergi ke klinik kecantikan.

Jadiii… awalnya aku sempat terkejut. Ternyata secara bertahap, setelah 1 bulan menggunakan produk ini, wajahku terlihat lebih cerah. Noda bekas jerawat pun memudar. 

Foto before-afternya aku drop di bagian akhir artikel ya.

Review: Scarlett C-Power Serum

Review C-Power Serum ScarlettNama Produk: C-Power Serum

Harga: Rp 75.000

Isi: 15 ml

No. BPOM: NA 18221902784

Diproduksi Oleh: PT. Sinar Alfa Omega

Packaging

Scarlett C-Power Serum ini mempunyai kemasan botol kaca yang dikemas dalam kardus bernuansa putih dan orange. Pada sisi-sisi kotaknya terdapat informasi manfaat produk, kandungan produk, dan cara penggunaan.Botol kaca serum ini berwarna putih dengan taburan glitter yang membuatnya terasa elegant. Aplikatornya menggunakan pump yang praktis dengan tutup putih.

Ingredients

Key Ingredient

1# THD

Tetrahexyldecyl Ascorbate, merupakan kandungan yang kekuatannya 50 kali lebih banyak dibandingkan dengan vitamin C (asam askorbat) biasa. Kandungan ini memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, juga menjaga kelembaban kulit.

2# 4D Hyaluronic Acid

Kandungan ini mempunyai manfaat untuk menjaga kelembaban kulit, membantu meremajakan kulit, membantu menghidrasi kulit, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus pada kulit, dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

3# Chamomilla recutita Flower Extract

Chamomilla recutita atau matricaria flower extract ini bermanfaat untuk menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, mencegah efek buruk paparan sinar matahari, dan membantu menghidrasi kulit.

4# Lactobacillus / Hydrolized Collagen Ferment Filtrate Extract

Kandungan ini agak berbeda ya dengan kandungan yang biasa ditemukan di produk perawatan kulit lainnya. Lactobacillus / hydrolyzed collagen ferment filtrate extract ini dapat melembabkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.

5# Camellia sinensis Leaf Extract

Hero ingredients yang terakhir adalah Camellia sinensis leaf extract. Kandungan ini membantu mencegah efek buruk paparan sinar UV, membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, dan menjaga kelembaban kulit.

Full Ingredient

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Ascorbyl Glucoside. Tetrahexyldecyl Ascorbate, Annona Cherimola Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Propanediol, Allantoin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Aminomethyl Propanol, Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, 1,2-Hexanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Ferulic Acid, DMDM Hydantoin, Ethyl Linoleate, Hexylresorcinol, Punica Granatum Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Hydroxyethylcellulose. Octyldodecanol, Disodium EDTA, Yeast Ferment Extract, Allium Sativum Bulb Extract, Caprylhydroxamic Acid, Citrus Limon Peel Oil, Titanium Dioxide, Sodium Citrate, T-Butyl Alcohol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Phenoxyethanol Pentylene Glycol, Pogostemon Cablin Leaf Extract, PVM/MA Copolymer, Oleth-10, Polysorbate 60, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, 2-Aminobutanol, Aluminum Hydroxide, Citric Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Simethicone, Ethylhexylglycerin, Arginine, Phytic Acid, Silver Oxide.

Klaim Manfaat Produk

  • Membantu mencerahkan kulit
  • Menyamarkan bintik hitam pada wajah
  • Dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini
  • Membantu menjaga kelembaban kulit
  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV

Teksture, Scent, and Color

Scarlett Whitening C-Power Serum ini mempunyai tekstur serum berupa gel yang mild dan light weight.

Warna serum ini orange dengan aroma lemon tapi lebih earthy. Menurutku aroma ini cukup oke, tapi mungkin berbeda pada orang lain.

Cara Penggunaan

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu.
  2. Gunakan toner atau essence untuk memaksimalkan kerja serum.
  3. Teteskan 2-3 tetes Scarlett Whitening C-Power Serum.
  4. Usap dan pijat secara merata pada kulit wajah.
  5. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.
  6. Lanjutkan ke step berikutnya dengan menggunakan sunscreen di pagi hari atau moisturizer di malam hari.
  7. Gunakan serum 2 kali/hari secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Oh iya, serum ini dapat di layer dengan serum Scarlett yang lain, kecuali retinol serum.

Result Review C-Power Serum Scarlett

Setelah hampir 1 bulan aku rutin menggunakan produk ini pada kulit wajahku yang normal to oily, performa produk ini benar-benar terlihat.

Kulitku yang gosong karena sering terpapar sinar matahari pagi, sekarang terlihat lebih cerah dan warna kulitnya merata. Dark spot dan bekas jerawat pun sudah mulai pudar.

Alhamdulillah selama penggunaan produk ini tidak ada reaksi negatif di kulitku. Bahkan kulitku tampak lebih glowing natural dan sehat seperti foto berfore-after review C-Power Series Scarelett di bawah ini. 

Baca Juga : Review Masker Scarlett Herbalism Mugwort dan Seriously Shootinh Hydrating Gel

Penutup

before after c-power series scarlettOverall, aku cukup puas dengan hasil penggunaan C-Power Series dari Scarlett ini selama 1 bulan terakhir. Kalau kalian punya masalah kulit yang sama sepertiku, tidak ada salahnya untuk mencoba C-Power Face Mist dan C-Power Serum dari Scarlett ini.

Untuk membeli produk ini, kalian bisa mengunjungi official store Scarlett Whitening di marketplace kesayangan kalian. 

Semoga artikel Review C-Power Scarlett ini bermanfaat ya.

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *