Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Rice Cooker Low Sugar, Dambaanku untuk Hidup Lebih Sehat

4 min read

rice cooker low sugar, low carbo

Lilpjourney.com – Rice Cooker Low Sugar Dua tahun terakhir, ayahku divonis sakit diabetes. Mertuaku juga sudah cukup lama menderita penyakit ini. Mempunyai orang-orang terdekat dengan riwayat penyakit “gula” tentu membuatku semakin sadar pentingnya menjaga asupan makanan dan mengurangi gula. 

Memasak Nasi Agar Rendah Gula 

memasak nasi rendah gula di rice cookerPernah nggak sih terpikirkan kenapa orang-orang zaman sekarang mudah terkena diabetes? Gaya hidup pasti menjadi jawaban utama. Apalagi zaman sekarang semua serba instan. Termasuk dalam urusan menanak nasi.

Zaman aku masih TK, nenek masih memasak nasi dengan cara tradisional. Di mana sebelum tidur beliau mencuci beras untuk dimasak besok pagi. Sebelum adzan subuh, beliau akan sibuk ngaru atau memasak beras dan air dengan api sedang sambil diaduk hingga airnye menyusut. Setelah itu baru didang atau dimasak dengan cara dikukus. 

Aku pun pernah menerapkan metode ini saat diet. Kata dokter giziku waktu itu, menanak nasi dengan metode ini jauh lebih sehat dan rendah gula. Tapi menanak nasi dengan metode ini tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan tidak bisa “nyambil” mengerjakan pekerjaan rumah yang lain.

Itulah sebabnya aku lebih memilih menanak nasi dengan cara instan, yaitu dengan rice cooker. Tapi ada nggak ya rice cooker yang selain terbuat dari bahan berkualitas, tapi juga rendah gula? 

Upgrade Rice Cooker

Sebenarnya, rice cooker yang sekarang aku pakai kondisi luarnya masih cukup baik. Tapi, semenjak aku memperkenalkan MPASI untuk balita kami, aku semakin aware pentingnya memilih rice cooker dengan bahan berkualitas untuk menjaga kesehatan. 

Apalagi kondisi panci rice cooker yang aku gunakan sudah baret. Padahal umurnya belum tua. Jadi, mau nggak mau, aku tetap harus beli rice cooker baru. 

Awalnya, aku cuma mau mencari yang pancinya awet dan anti lengket. Pas lagi mencari rekomendasi rice cooker, eh ketemu sama Miyako Nanoal dengan fitur 5 in 1. 

Aku semakin tertarik setelah tau Nikita Willy pakai Miyako juga. Dan ternyata, rice cooker Nanoal pilihan Nikita Willy ini punya fitur seperti yang aku inginkan.

Kelebihan Rice Cooker Miyako MCM-721 LST

kelebihan rice cooker low sugar low carbo miyakoKeunggulan utama Rice Cooker Miyako Low Sugar 721 LST yang dipakai sama Nikita Willy ini terletak pada pancinya yang menggunakan teknologi Nanoal dan mempunyai panci pengukus yang terbuat dari stainless 304. 

Aku pribadi memang lebih suka menggunakan rice cooker dengan panci anti lengket. Karena menurutku, itu lebih praktis dan mudah dibersihkan. Tapi sayang, rata-rata panci anti lengket rice cooker cuma bisa bertahan beberapa bulan atau paling lama 1-2 tahun.

Setelah tau Miyako punya rice cooker terbaru yang dilengkapi kukusan, aku pun semakin mantap untuk meminang rice cooker ini. 

Kelebihan lain panci nanoal seperti yang ditawarkan oleh Miyako ini terletak pada bahannya yang bebas PFOA (zat kimia asam perfluorooctanoic) alias sudah memenuhi kriteria food grade. Jadi, kalau dilihat dari sisi kesehatan panci nanoal ini jauh lebih aman buat kesehatan kita.

Fitur Rice Cooker Miyako Low Sugar Low Carbo

hasil tes laboratorium rice cooker low sugar low carbo miyako

Produk terbaru dari Miyako ini terbukti dapat menurunkan kadar gula dalam nasi hingga 40% loh. Lantas apa saja fungsi dari Rice Cooker Low Sugar Miyako ini?

  1. Dapat memasak nasi rendah gula
  2. Bisa digunakan untuk memasak nasi merah
  3. Dapat juga digunakan untuk memasak nasi normal 
  4. Berfungsi untuk menghangatkan
  5. Bisa juga untuk mengukus

Teknologi nanoal pada panci Rice Cooker Miyako ini mempunyai anti lengket 10 kali lebih tahan lama. Selain itu, steamer yang terbuat dari bahan stainless 304 membuat pengukusnya anti karat, tahan lama, dan lebih higienis.

Rice cooker low sugar Miyako ini juga dibekali dengan fitur thermostat. Fitur ini bisa membantu menjaga kehangatan nasi yang kita masak, sehingga tidak mudah basi atau kering. Fitur ini didukung oleh kehadiran 3 elemen pemanas yang diletakkan di bagian bawah, dan atas. Ketiga elemen pemanas ini bisa bikin nasi matang lebih sempurna dan hangatnya lebih tahan lama.

Cara Memasak Nasi dengan Rice Cooker Low Sugar Low Carbo

memasak dengan rice cooker miyako low carbo low sugar

Aku yakin, pasti banyak yang bertanya-tanya, bagaimana caranya memasak nasi rendah gula dengan Rice Cooker Miyako ini?

  1. Siapkan 2 cup beras yang sudah dicuci bersih 
  2. Masukkan 8 cup air ke dalam panci rice cooker
  3. Kemudian masukkan steamer stainless ke dalam panci
  4. Masukkan beras ke dalam steamer dan putar tombol :low sugar” ke sejajar dengan jumlah cup, 2c untuk 2 cup beras
    cara memasak nasi rendah gula dan karbo miyako
  5. Tunggu hingga nasi matang dan buang air yang ada di panci rice cooker

Waaah cukup mudah bukan memasak nasi rendah gula dengan Rice Cooker Miyako ini?

Ngefans Produk Buatan Indonesia

Bisa dibilang, aku adalah salah satu fans berat produk Miyako, bahkan sejak sebelum menikah. Produk Miyako sudah dipercaya oleh keluarga besarku.

Pengalaman dari keluarga dan teman yang merekomendasikan Rice Cooker Miyako, membuat aku mantap setia dengan produk buatan Indonesia ini.

Meskipun aku bukan orang yang fanatik dengan satu merk. Tapi ‌buat aku pribadi, selain mempertimbangkan keawetan produk, memilih produk buatan Indonesia adalah hal lain yang selalu aku sertakan sebagai bahan pertimbangan. 

Cinta dan support produk buatan Indonesia.

Saat memilih suatu produk (makanan, elektronik, atau lainnya), aku berupaya untuk mengutamakan memilih produk-produk buatan Indonesia. Selain sebagai wujud cinta negeri sendiri, dengan membeli produk buatan Indonesia secara nggak langsung kita juga berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dalam negeri dan berkontribusi terhadap perkembangan perusahaan dalam negeri.

Pengalaman Pelayanan Service Miyako 

Kemarin saat membeli kompor baru, ada sedikit masalah. Dimana ada bau gas tercium. Tanpa pikir panjang, aku langsung menghubungi penjual komporku. Kemudian diarahkan untuk menghubungi layanan service center Miyako di Banjarmasin. 

Aku pun langsung menghubungi nomor telepon kantor yang tertera di Google Maps. Kemudian , petugas service menghubungi aku lewat WhatsApp. Besoknya, kami janjian untuk mengantar komporku ke kantor. 

Jam 9 pagi, aku mengantar kompor ke kantor. Kemudian tim service langsung melakukan pengecekan. Benar saja, ada gas yang keluar dari sela tombol untuk menyalakan kompor. Bisa jadi karena aku kurang tepat memasang. Untuk memastikan produknya aman, mereka pun melakukan pengecekan lebih lanjut.

“Ditinggal aja ya bu, siang sudah bisa diambil”, tutur mas mekaniknya.

Sejak awal aku datang hingga proses service, pelayanannya ramah banget. Baik lewat online maupun offline. Semua serba cepat dan efisien. 

Jadi tidak ada alasan untuk aku tidak cinta dengan produk buatan Indonesia satu ini.

Suka dengan Gaya Parenting Nikita Willy 

nikita willy pakai miyakoWajah artis satu ini sudah hilir mudik di TV yang aku tonton saat masih SMP. Parasnya yang imut dan bisa memerankan berbagai peran sangat menarik perhatianku. 

Apalagi saat ini dia sudah menjadi ibu dengan gaya parenting “YOLO”, You Only Live Once.

“Kalau misalnya itu bikin kamu pusing as a mother, nggak usah dikerjain”, tuturnya pada sebuah podcast. 

Aku setuju banget dengan yang dia katakan. Karena kondisi setiap anak berbeda, kondisi setiap rumah tangga berbeda, lingkungannya pun berbeda. Parenting yang cocok untuk orang lain, belum tentu cocok untuk kita. 

Selain itu, aku juga suka menyimak video bagaimana dia menghabiskan waktu bersama keluarganya dan mengajak anaknya traveling. Ya, saat ini aku sedang mengusahakan mengajak Gendis traveling sesering yang kami bisa. Bisa ke tempat-tempat terdekat atau ke luar kota sesekali.

Menurutku, mengajak anak traveling akan memberikan banyak pengalaman dan pelajaran baru bagi anak. Selain itu, traveling juga bisa menguatkan hubungan antar anggota keluarga.

Penutup

produk miyako di rumahkuBuat kalian yang sedang mencari rice cooker yang bagus, awet, berkapasitas yang besar, hemat listrik, serta pakai panci berteknologi Nanoal yang 10x lebih tahan lama, kalian wajib mempertimbangkan Rice Cooker Miyako.

Aku sendiri awalnya baru tahu kalau Miyako Indonesia ngeluarin produk ini ketika melihat Nikita Willy pakai Miyako. Menurutku, produk ini bisa jadi alternatif teman wajib Anda di dapur. Pasalnya, selain menawarkan tiga fungsi yaitu untuk memasak dan menghangatkan serta mengukus, rice cooker ini juga ditawarkan dengan garansi elemen pemanas selama 5 tahun.

Buat kalian yang tertarik untuk membeli, berikut adalah link link tempat beli yang aku rekomendasikan. Aku merekomendasikan tempat beli ini karena ini adalah tempat beli yang resmi dan terjamin serta sudah aku buktikan sendiri.

Seperti halnya Nikita Willy pakai Miyako karena ini adalah produk Indonesia yang berkualitas, aku juga punya pertimbangan yang kurang lebih sama. Jadi, karena itulah aku nggak ragu buat rekomendasikan produk ini. So, jangan ragu menjadikan produk buatan Indonesia seperti Miyako sebagai teman wajib Anda di rumah.

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

8 Replies to “Rice Cooker Low Sugar, Dambaanku untuk Hidup Lebih Sehat”

  1. Saya juga pakai rice cooker Miyako. Terbukti kualitasnya, pancinya anti lengket dan nasi masih tetap bagus meskipun sudah dua hari di rice cooker

    1. Waaah mantap Mab Sulis. Samaan kita. Aku baru aja mempersunting rice cooker Miyako yang terbaru. Eh pas ada yang rice cooker low sugar. Langsung beli tanpa mikir dua kali

  2. Panutan sekalii.. Sama dah aku kayak mbak Nikita, kalau bikin repot ga usah dikerjain hahaha.. Kayaknya nggak harus tunggu tua dan sakit dulu deh, bagus ini rekomendasinya.. tak wish list ah..

    1. Betuul Mba Husnul. Kalau merepotkan, skip aja. Karena setiap ibu punya “kesehatan” yang berbeda-beda, termasuk lingkungannya.
      Yuk dipinang rice cooker low sugar Miyako nya mba

  3. Lagi diet eh ketemu artikel ini sepertinya aku butuh ni.. jd lebih sehat dietnya, selama ini masih belum concern hal ini hihi

    1. Alhamdulillah kemarin pas produk ini launching, langsung aku persunting untuk masak nasi di rumah. Hehehe.
      Lagi cari rice cooker yang punya metode masak seperti ini, rendah gula dan karbo. Yuk Mba Nita, persunting juga hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *