Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Implora How Does It Peel? Peeling Gel untuk Hempas Sel Kulit Mati dalam 3 Detik

4 min read

implora how does it peel peeling gel

Lilpjourney.com | Beauty JurnalSudah bukan rahasia lagi bahwa seorang traveller yang sering berpetualang outdoor akan mudah mengalami masalah kulit kusam. Paparan sinar matahari dan polusi dapat merusak jaringan kolagen, sel-sel kulit, dan kelembaban alami kulit. Untuk itu, setelah traveling biasanya aku akan melakukan eksfoliasi kulit.

Eksfoliasi kulit bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Dulu, aku selalu melakukan eksfoliasi ke klinik kecantikan. Tapi tidak sekarang. Semenjak aku bertemu dengan Implora How Does It Peel? Peeling Gel. Peeling gel yang punya klaim “hempas kulit mati dalam 3 detik!”dan cocok untuk kulit normal to oily ku. Penasaran dengan produk peeling gel ini? Berikut ulasan jujurnya.

Penyebab Sel Kulit Mati

Seperti kotoran yang menumpuk di piring, sel kulit mati yang tidak dibersihkan bisa membuat kulit kusam, kasar, dan rawan berjerawat. Tapi… sebenarnya apa sih penyebab sel kulit mati ini?

Sebenarnya terjadinya sel kulit mati adalah kondisi yang normal terjadi. Seperti saat usia bertambah, kulit semakin lambat beregenerasi dan berdampak pada menumpuknya sel kulit mati. Selian itu, ada beberapa faktor lain terjadinya sel kulit mati, seperti:

  • Jenis kulit. Bagi kalian pemilik jenis kulit kering, ternyata lebih rentan numpuk sel kulit mati dibanding jenis kulit berminyak.
  • Kurang bersih-bersih. Hari gini masih malas bersih-bersih wajah? Wajah yang tidak dibersihkan secara maksimal akan membuat kotoran dan minyak numpuk di pori-pori, menghambat regenerasi kulit, dan membuat sel kulit mati menumpuk.
  • Kebanyakan eksfoliasi. Eksfoliasi itu bagus untuk kesehatan kulit. Tapi jika kelebihan eksfoliasi malah bikin kulit kering dan rawan iritasi.
  • Sinar matahari. Sinar UV membuat kulit rusak dan menua lebih cepat.
  • Produk kulit yang salah. Produk yang tidak sesuai jenis kulit bisa mengganggu keseimbangan kulit dan membuat sel kulit mati menumpuk.
  • Kebiasaan buruk. Merokok dan stres membuat kulit tidak sehat dan mempercepat penumpukan sel kulit mati.

Bagaimana Caranya Agar Sel Kulit Mati Tidak Menumpuk?

  1. Membersihkan wajah 2 kali sehari dengan sabun cuci wajah yang lembut
  2. Eksfoliasi 1-2 kali seminggu dengan exfoliant yang sesuai jenis kulit
  3. Menggunakan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit
  4. Menggunakan sunscreen setiap hari
  5. Gunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit wajah
  6. Makan makanan yang sehat dan bergizi, serta mengelola stres dengan baik
  7. Minum air putih yang cukup

Peeling Gel, Cara Mudah Eksfoliasi Kulit di Rumah

Melakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu adalah rutinitas wajib yang aku lakukan. Apalagi seiring bertambahnya usia, regenerasi kulit pun semakin lambat. Untuk itu, tak heran jika produk skincare yang aku gunakan saat ini manfaatnya tak sesignifikan saat aku berusia awal 20an kemarin.

Jenis eksfoliasi yang paling cocok dengan kulit normal to oily ku adalah peeling gel. Peeling gel menjadi salah satu produk perawatan wajah yang banyak digandrungi orang saat ini. Tidak seperti scrub yang menggunakan butiran untuk mengangkat sel kulit mati, peeling gel bekerja dengan bantuan bahan kimia, seperti AHA (Alpha Hydroxy Acid) atau BHA (Beta Hydroxy Acid). Bahan-bahan ini membantu melarutkan ikatan antar sel kulit mati sehingga mudah terangkat saat kita memijatnya.

Eksfoliasi Wajah di Rumah dengan Implora How Does It Peel? Peeling Gel

peeling gel imploraKeren! Satu kata itu sudah cukup mewakili bagaimana aku terkagum-kagum dengan brand lokal satu ini. Bayangkan saja, hampir setiap bulan mereka launching produk terbaru, yang inovatif dengan harga terjangkau.

Please jangan ada lagi alasan untuk tidak merawat diri kalau sudah kenal dengan brand lokal satu ini. Mau skincare atau make up dengan harga terjagkau tapi berkualitas? Implora wajabannya.

Aku sendiri sudah lebih dari 4 tahun kenal dan menggunakan brand lokal satu ini. Jujurly, alasan utamanya adalah harganya sangat cocok dikantong tenaga honorer seperti aku dulu. Hehehe.

Nah, baru-baru ini aku membeli produk terbaru mereka. Implora How Does It Peel? Peeling Gel.

Implora How Does It Peel? Peeling Gel

review peeling gel imploraSaat aku membeli produk peeling gel Implora ini, aku sangat tertarik dengan klaim produk ini “remove dead skin cells and soothe the skin“. Menariknya, peeling gel ini bisa digunakan untuk wajah dan badan.

Informasi Produk

Nama produk : Implora How Does It Peel? Peeling Gel

Isi : 50gr

No BPOM : NA18230200976

Harga normal : Rp 27.000,-

Hero Ingredients

  • AHA, BHA, dan Succinic Acid : mengangkat sel kulit mati, membersihkan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori
  • Aloe Vera Soothing : menenangkan serta menjaga kelembaban kulit
  • Caviar, Collagen & Pearl Extract : menjaga kelembaban kulit.

Ingredients lengkap: Aqua, Propylene Glycol, Glycerin, Carbomer, Succinic Acid, Phenoxyethanol, Polyglyceryl-4 Caprate, Ethylhexylglycerin, Behentrimonium Chloride, Fragrance (Parfum)Components and Finished Fragrances, Glycolic Acid, Silanediol Salicylate, Pentylene Glycol, Isopropyl Alcohol, Methyl Disopropyl Propionamide, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Soluble Collagen, Benzoic Acid, Sodium Methylparaben, Hydrolyzed Caviar Extract, Hydrolyzed Pearl, Propylparaben. May Contain: Cl 19140, Cl 42090.

Packaging

Implora How Does It Peel? Peeling Gel ini mempunyai kemasan tube dengan tutup fliptop yang dikemas menggunakan kotak bernuansa hijau muda dan tosca. Pada sisi-sisi kotaknya terdapat informasi manfaat produk, kandungan produk, dan cara penggunaan.

Tekstur, Aroma, dan Warna

Peeling gel Implora ini mempunyai tekstur gel padat yang akan mencair saat dipijat ke kulit. Berwana hijau transparan, peeling gel ini mempunyai aroma seperti mint segar yang menangkan.

Klaim Manfaat

  • Membersihkan serta mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati
  • Membantu menenangkan serta menjaga kelembaban kulit
  • Membuat kulit tampak lebih halus dan cerah

Cara Penggunaan

  1. Bersihkan kulit lalu keringkan.
  2. Oleskan Implora How Does It Peel? Peeling Gel secukupnya pada kulit wajah dan hindari area mata.
  3. Pijat lembut kulit wajah hingga sel kulit yang rusak/mati terangkat.
  4. Bersihkan wajah dengan air bersih atau tissue basah.

Baca Juga : Rahasia Kulit Wajah Sehat dengan Implora Essential Sheet Mask

Review Implora How Does It Peel? Peeling Gel

implora how does it peel peeling gel reviewJika kalian sedang mencari produk peeling gel untuk eksfoliasi wajah dengan harga terjangkau tapi kualitasnya nggak kaleng-kaleng, kalian berada di artikel yang tepat.

Kemarin saat aku membeli peeling gel ini, harganya sedang diskon di Official Shopee Implora menjadi hanya Rp 19.000 saja.

Sejak pemakaian pertama peeling gel ini, aku langsung “cocok”. Di mana wajahku terasa lebih lembab dan bersih sejak pemakaian pertama. Kemudian aku lanjutkan peeling lagi, 2 hari berikutnya.

Hasilnya? Kulitku menjadi lebih bersih, lebih halus, dan lembab.

Selain menggunakannya di wajah, aku juga menggunakan peeling gel ini di area leher dan tangan. Kedua area ini sering terpapar matahari saat aku bepergian. Apalagi leherku sedang banyak sel kulit mati yang menumpuk pasca lonjakan hormon saat hamil dan menyusui.

Overall, aku suka dengan peeling gel Implora ini. Benar-benar membantu hempas sel kulit mati dalam 3 detik!

Penutup

Merawat kulit adalah hal yang wajib dilakukan. Apalagi bagi para traveller yang sering berpetualang, eksfoliasi menjadi kunci untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat.

Implora How Does It Peel? Peeling Gel adalah peeling gel yang mudah digunakan, aman, dan efektif untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga kulitmu terasa lebih halus, cerah, dan tampak lebih muda.

Dengan harga yang terjangkau, Implora How Does It Peel? Peeling Gel bisa menjadi solusi eksfoliasi praktis di rumah. Tunggu apa lagi? Yuk, rawat kulitmu dengan Implora How Does It Peel? Peeling Gel!

Informasi lebih lanjut tentang produk ini dan produk terbaru Implora dapat kalian temukan di website Implora berikut ini

Marketplace Produk Cek Harga
Tokopedia Implora How Does It Peel? Peeling Gel cek harga tokopedia
Shopee Implora How Does It Peel? Peeling Gel cek harga shopee
Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

25 Replies to “Implora How Does It Peel? Peeling Gel untuk Hempas…”

  1. Kak ini peeling gelnya bisa buat ketiak dan lipatan ya berarti? Harganya murah sih, tapi tadi aku mau beli masih belum restock

    1. Hai Kak Vinta, aku udah cek di e-commerce udah ready lagi loh. Kalau mau beli mending sekarang biar gak kehabisan lagi. Harganya ramah banget sih di kantong jadi banyak yang suka deh.

  2. ternyata emang sepenting itu ya Eksfoliasi kulit biar sel² kulit mati ga numpuk di wajah, untungnya ada Peeling Gel ini

  3. Keren banget implora peeling gel ini. Aku juga pake di rumah kak, karna pertama kali eksfoliasi ternyata sel kulit yg terangkat bnyak bgt haha. Mulai skg hafus rajin nih bersihin kulit pake ini.

  4. Dengan kualitas segitu harganya terjangkau banget sih menurut. Emang implora baik banget

  5. Tiga detik? Cepet juga ya, nggak butuh waktu lama untuk eksfoliasi. Dan manfaatnya juga bagus nih untuk kulit.

  6. Implora Peeling gel ini cocok jadi pilihan perawatan kulit para wanita, karena nyaman dipakai dan hasilnya bisa langsung dirasakan dalam waktu yang singkat.

  7. Implora Peeling Gel in bener2 murmer banget..bisa diaplikasikan buat wajah dan tubuh juga kan ternyata jadi sangat hemat menurutku dan aku juga sudah nyobain langsung berasa halus dan segar

  8. Bener Mbak pas hamil dan menyusui tuh tiba² badan rasanya banyak ‘dakinya’ wkwk. Jadinya penting buat eksfoliasi gini. Make Implora Peeling Gel ini bisa buat wajah dan badan lagi jadi lebih hemat dan efisien.

  9. Waaaa kalau Implora peeling gel cocok buat kulit kak Putri yang normal to oily, berarti cocok juga buat aku nih. Ih ternyata sebelum ekspoliasi mesti cuci muka dulu ya. Noted. Kadang aku khilaf gak cuci muka dulu huhu

  10. Kayaknya masih dicoba produk info rogel peeling ini karena selain soft juga kandungannya baik ya untuk kulit jadi aman deh digunakan

  11. kebetulan banget emang lagi nyari produk exfoliasi yang cocok, tertarik sih buat coba peeling gel implora satu ini, cuma aman ga yah buat ibu hamil??

  12. Ya ampun baru tau, ternyata over eksfoliasi jadi salah satu penyebab terjadi penumpukan sel kulit mati ya kak? Makasih tipsnya ya kak, nanti aku coba pakai produknya Implora

  13. pertama lihat langusng suka dengan desainnya yang colorful dan teenager banget kesannya, seolah menjelaskan bahwa kita harus selalu mempunyai kulit dengan kesan yang segar dan seperti kulit anak remaja yang sehat dan segar yang tidak ada kulit matinya

  14. Aku biasa menggunakan Implora Peeling Gel seminggu sekali. Ternyata aman ya Mba Put 2 kali seminggu, maklum nih muka lagi kusam-kusamnya.

  15. Ini produk favoritku!! Beneran se-effortless itu buat angkat sel kulit mati. Gak ada drama kulit iritasi juga pas pakai ini. Apalagi harganya juga murah, worth to try banget!

  16. Samaan kak, aku beberapa bulan ini menggunakan produk Implora peeling gel ini , untuk memaximalkan perawatan kulit dan tubuh, dan menghempaskan kulit mati yang hanya 3 detik auto kinclong ya kak, Implora emang dbest

  17. Harganya terjangkau udah gitu produknya juga mudah didapatkan di mana-mana. Enaknya lagi bentuk tube-nya yang aku suka karena bisa dibawa-bawa dengan mudah.

  18. Aku jarang banget exfoliasi, karena belum menemukan produk yang tepat. Ini baca revienya jadi pengin coba, apalagi harganya terjangkau harganya.

  19. sungguh semesta membawaku ksini. Pas banget lagi cari yg rekomen buat angkat sel kulit mati wajah ni.. eh ketemu web ini maaci mbaaa puttt rekomnya, langsung otw Co ahh

  20. ternyata exfo bisa dirumah aja yyaa sekarang kak, gak perlu ke salon. Hihi cukup metime bersama peeling gel dari implora. Aku salfok sama hasil akhirnyaa. Keren banget bisa ngakat sel kulit mati sebanyak ituu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *