Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash untuk Solusi Kulit Berjerawat

5 min read

Produk Himalaya untuk Kulit Berjerawat

Lilpjourney.com | Beauty Story – Selamat Hari Raya Idul Fitri teman-teman. Lebaran tahun ini, rasanya sangat spesial. Karena tahun ini, aku harus survive dengan kondisi kulit yang sering break out selama kehamilan. Jerawat pun kerap muncul. Sampai akhirnya aku menemukan solusi kulit berjerawat yang aman dari produk Himalaya.

Perjalanan Menemukan Solusi Kulit Berjerawat

Sebenarnya sejak sebelum hamil, kulitku yang normal to oily memang kerap bermasalah. Saat konsultasi dengan dokter, selain hormon kehamilan tapi juga ada faktor lain. Yaitu kebiasaan menggunakan masker yang dilakukan selama masa pandemi.

Lantas kenapa sih masker yang kita gunakan bisa memicu jerawat? Berdasarkan penjelasan dokter ahli kecantikan tempat aku konsultasi, ternyata bahan masker yang kita gunakan belum tentu cocok dengan kulit kita. Padahal udah pakai masker medis yang sekali pakai loh.

Selain itu, sadar nggak sih selama menggunakan masker, kulit wajah kita jadi terkurung dan nggak bebas bernapas. Walaupun aku cukup rajin mengganti masker, tapi ya tetap saja jerawat sering muncul di area pipi dan dagu.

Apalagi sekarang sedang hamil, perpaduan masker dan hormon kehamilan membuat jerawat semakin subur. Jika dulu aku bebas mau menggunakan produk acne care apapun, sekarang harus lebih selektif.

Saat ini, produk yang aku percaya untuk mengatasi kulit berjerawat selama kehamilan adalah Himalaya Herbals. Ada dua produk yang aku gunakan, yaitu Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash. Selain bahan-bahannya yang aman, saat membaca review tentang produk ini banyak yang memberikan insight positif.

Himalaya Herbals

Saat ini, jika kita perhatikan ada banyak sekali produk herbal yang bermunculan. Mulai dari produk kecantikan, baju, dan juga makanan.

Salah satu perusahaan kecantikan yang menggunakan herbal dan sudah dipercaya sejak 1930, ialah Himalaya Herbals. Perusahaan ini berdiri dengan dengan menciptakan rangkaian produk alami menggunakan herbal khusus untuk merawat kulit agar sehat.

Setiap produk dari Himalaya Herbals diadaptasi dari metode Ayurveda yang diinovasi dengan teknologi terkini. Ayurveda sendiri adalah metode kesehatan yang berasal dari India dan sudah dikenal sejak 5000 tahun yang lalu.

Melalui metode inilah, Himalaya Herbals berhasil menciptakan berbagai rangkaian produk alami. Salah rangkaian produknya adalah Neem Series, yang terdiri dari Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash.

Produk Himalaya untuk Kulit Berjerawat Neem Series : Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash

Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash merupakan rangkaian produk Himalaya untuk kulit berjerawat. Kedua produk ini mengandung bahan-bahan alami, seperti Neem dan Turmeric yang dapat membantu merawat kulit berjerawat. Kedua kandungan ini juga sangat efektif digunakan sebagai rangkaian perawatan wajah tanpa membuat kulit wajah kering berlebih.

Key Ingredients

Perpaduan bahan Neem dan Tumeric dalam Himalaya Neem Series diklaim dapat secara efektif melawan bakteri penyebab jerawat dari akarnya dan membuat kulit lebih sehat.

1# Neem atau Daun Nimba

Berasal dari India yang dikenal mempunyai manfaat antibakteri, astringent, dan kaya akan antioksidan. Sifat anti bakteri yang terkandung dalam Neem akan membantu mengatasi bakteri penyebab jerawat. Selain itu, astringent akan membantu mengecilkan pori-pori dan mengontrol minyak pada wajah.

2# Turmeric atau Kunyit

Kunyit mempunyai khasiat menenangkan kulit dan secara efektif dapat mencerahkan, membuat kulit lebih sehat, dan memperbaiki tekstur kulit.

Artikel Terkait Kesehatan Kulit dan Kecantikan Lainnya :

Kemasan Produk

Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash mempunyai kemasan yang serupa, menggunakan tube dengan tutup flip-top. Kemasan ini tentu sangat praktis dan mudah digunakan.

Perbedaan yang mencolok dari kedua produk ini dari warna kemasannya. Dimana Himalaya Neem Mask mempunyai warna body putih pekat, sedangkan Himalaya Neem Face Wash mempunyai kemasan warna putih transparan, dimana kita bisa melihat isinya dengan jelas.

Himalaya Purifying Neem Mask, Produk Himalaya untuk Kulit Berjerawat

Himalaya Purifying Neem Mask

Diklaim dapat membantu mengontrol produksi sebum, sehingga memberikan pembersihan yang maksimal untuk pori-pori yang tersumbat. Dapat digunakan 1 sampai 2 kali dalam seminggu.

Komposisi

Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller’s Earth, Curcuma Longan Root Extract, Perfume, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.

Tekstur, Aroma, dan Warna

Neem Mask mempunyai tekstur seperti mud atau lumpur dan sedikit berair. Dengan aroma herbal, tentunya akan memberikan sensasi menenangkan saat pengaplikasian produk.

Walaupun mempunyai tekstur mud, tapi pada masker ini terdapat butiran scrub yang kecil sehingga tidak menimbulkan iritasi.

Harga dan Berat Kemasan

Himalaya Purifying Neem Mask mempunyai variasi berat 100ml, dan 150ml. Harganya sendiri untuk 100ml Rp 40.000 dan 150ml dengan harganya Rp 60.000.

Cara Penggunaan

Sebelum mengaplikasikan produk, terlebih dahulu bersihkan wajah kita. Kemudian oleskan secara merata pada area wajah dan leher, hindari area mata ya saat mengaplikasikan Purifying Neem Mask. Tunggu sampai masker kering sekitar 10-15 menit. Setelah masker kering, bersihkan menggunakan spons basah dan bilas dengan air dingin.

Oh iya sebaiknya hindari juga menggunakan produk di area wajah yang sedang luka atau terjadi peradangan.

Himalaya Purifying Neem Face Wash

Himalaya Purifying Neem Face Wash

Produk Himalaya Purifying Neem Face Wash mempunyai klaim dapat membersihkan dan menghilangkan kotoran serta minyak berlebih pada kulit tanpa membuat kulit kering.

Komposisi

Aqua, Ammonium Lauryl Sulfate, Melia Azadirachta Leaf Extract, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glutamate & Disodium Curcuma Longa Root Extract, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol, Fragrance, Methylchloroisothaizalionone & Methylsothazolinone, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Cl 19140, Cl 42090.

Tekstur, Aroma, dan Warna

Himalaya Neem Face Wash berwarna hijau muda transparan ini mempunyai tekstur gel yang cukup padat dan lembut. Produk face wash ini mempunyai aroma khas herbal yang menyegarkan dan menenangkan saat digunakan.

Harga dan Berat Kemasan

Himalaya Neem Face Wash mempunyai variasi berat 100ml, dan 150ml. Harganya sendiri untuk 100ml Rp 40.000 dan 150ml dengan harganya Rp 60.000.

Cara Penggunaan

Basahi wajah terlebih dahulu, kemudian tuangkan Himalaya Neem Face Mask secukupnya pada telapak tangan. Setelah itu beri sedikit air dan usap ke wajah hingga berbusa. Aplikasikan face wash pada wajah sambil dipijat lembut di seluruh permukaan wajah. Bilas dengan air bersih dan keringkan wajah dengan handuk lembut. Gunakan dua kali sehari pada pagi dan malam hari.

Honest Review Himalaya Neem Series untuk Solusi Kulit Berjerawat

review himalaya neem face wash dan neem face mask

Sepanjang pengalaman, mengatasi kulit berjerawat bukanlah hal yang mudah. Pernah mencoba produk untuk mengenyahkan jerawat, tapi malah membuat kulitku kering. Jadi aku pun nggak pernah punya ekspektasi terlalu tinggi saat mengatasi kulit berjerawatku.

Tapi hal ini patah saat aku mencoba produk Himalaya untuk membantu merawat kulit berjerawat. Produk pertama yang aku coba adalah Purifying Neem Face Wash. Aroma bahan-bahan alami dari face wash nya, membuat pengalaman membersihkan wajah menjadi lebih menyenangkan. Entah karena aku memang suka bau rempah, atau memang senyaman itu aromanya.

Efek langsung dari pemakaian face wash ini adalah kulit terasa lebih segar dan kenyal. Selama kehamilan, produksi minyak bertambah banyak. Mungkin ini pengaruh dari suhu tubuh yang naik selama kehamilan. Nah berkat Purifying Neem Face Wash ini, minyak di wajah lebih terkontrol dan kulit terasa segar lebih lama.

Produk kedua yang rutin aku gunakan selanjutnya adalah Himalaya Purifying Neem Mask. Masker wajah dengan tekstur seperti tanah liat ini cukup mudah dan praktis digunakan. Yang jelas aku nggak harus repot menyiapkan wadah dan air bersih untuk membuat masker. Hehehe. Kalau lagi rajin, biasanya aku menuangkan maskernya ke dalam wadah kemudian mengaplikasikan dengan kuas. Tapi ya kalau lagi mager langsung aja deh di aplikasikan dengan ujung jari yang sudah dibersihkan. Hehehe.

Himalaya Purifying Neem Mask ini punya aroma rempah yang lebih tajam. Tapi aku tetap suka. Saat menggunakan Himalaya Purifying Neem Mask pertama kali, jangan kaget ya kalau ada sensasi tingling atau cekit-cekit. Ini merupakan reaksi yang normal. Manfaat langsung aku rasakan setelah menggunakan produk ini adalah wajah lebih segar dan kencang, tapi tidak menimbulkan kulit kering.

Berkat penggunaan rutin kedua produk ini, alhamdulillah kulit wajahku terasa lebih sehat, segar, dan jerawat mulai angkat kaki. Untuk mengatasi jerawat di wajahku, tak perlu waktu yang lama. Setelah 5 hari (dua kali menggunakan Himalaya Purifying Neem Mask), jerawat dan bruntusan sudah minggat,

Penutup

Produk Himalaya Herbals rangkain Neem Series ini cocok untuk kulit normal to oily ku, yang saat ini sedang ditimpa cobaan hormon kehamilan. Kandungan produknya dari bahan-bahan alami, tanpa zat kimia yang berbahaya untuk ibu hamil pun membuat aku nyaman menggunakan pada produk ini.

Apalagi setelah menggunakan produk Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash secara rutin, kulitku lebih sehat, pori-pori mengecil, minyak terkontrol, dan sukses mengatasi jerawat dan bruntusan di wajahku tanpa menimbulkan efek samping kulit kering.

Produk Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash #SilentTheAcne yang #AlamiLawanJerawat dapat kalian beli di  Alfamart, Indomaret, Watsons dan Himalaya official stores on Lazada and Shopee. Oh iya jangan lupa follow Instagram dan TikTok Himalaya Herbals @HimalayaHerbalsIndo

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *