Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Inilah Khasiat Daun Kelor Untuk Penyakit Hernia

2 min read

Khasiat Daun Kelor

Lilpjourney.com | Health – Daun kelor adalah salah satu tanaman di Asia yang sangat mudah ditemukan di sekitar rumah. Selain itu, daun kelor juga mempunyai berbagai macam manfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Bahkan ada juga khasiat daun kelor untuk penyakit hernia.

Khasiat Daun Kelor Untuk Penyakit Hernia

Namun, sebelum kita membahas lebih jauh mengenai khasiat daun kelor untuk penyakit hernia ini. Kita akan mengenal lebih dulu apa itu hernia.

Jadi, hernia atau dengan nama lain turun berok adalah benjolan yang muncul akibat keluarnya organ di dalam tubuh melalui jaringan sekitarnya yang melemah. Hal ini harus ditangani dengan baik karena hernia dapat menyebabkan tersumbatnya aliran darah hingga terjadi kematian jaringan.

Jaringan ikat pada tubuh biasanya cukup kuat untuk menahan organ-organ di dalamnya agar berada di posisi masing-masing. Namun, terdapat beberapa kondisi pada tubuh manusia sehingga menyebabkan jaringan ikat melemah dan menyebabkan organ mudah menonjol apabila menerima tekanan.

Lalu, bagaimana cara mengobati hernia dengan daun kelor?

Daun kelor ini memiliki beberapa kandungan yang sangat baik untuk tubuh seperti potasium, kalsium, vitamin C, vitamin A, dan kandungan antioksidan lainnya. Sehingga dapat meningkatkan perkembangan sel dan jaringan di dalam tubh termasuk memelihara kesehatan jaringan ikat.

Untuk mengonsumsi daun kelor sebagai obat hernia, ada 2 cara utama, yaitu

1 # Merebus untuk Mandapatkan Khasiat Daun Kelor

Cara yang pertama adalah dengan merebus setengah gelas daun kelor ke dalam dua gelas air mendidih. Atau Anda bisa menggunakan takaran air yang sesuai dengan kebutuhan diri sendiri.

Ketika merebus usahakan jangan terlalu lama karena akan menghilangkan kandungan mineral dan vitamin yang ada di dalamnya.

Lalu, setelah matang, Anda bisa mengonsumsinya sehari dua kali atau mengonsumsinya rutin setiap pagi hari.

2# Dibuat Menjadi Ekstrak

Bagi Anda yang tidak mau ribet, Anda bisa membeli ekstrak daun kelor yang dijual di apotek-apotek terdekat. Sebelum meminumnya, harap perhatikan rincian yang ada di kemasan. Patuhi aturan pakai obat tersebut.

Lalu, bagi wanita hamil, menyusui, atau anak-anak sebaiknya melakukan konsultasi kepada dokter sebelum mengonsumsinya.

Baca Juga :

Manfaat Daun Kelor Lainnya

Selain manfaat daun kelor untuk hernia, ada juga beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan, seperti

1# Mampu Menjaga Kesehatan Mata

Yang pertama, daun kelor dapat digunakan untuk menjaga kesehatan mata. Mengapa sangat beranfaat untuk mata? Karena daun kelor memiliki kandungan yang baik untuk memelihara organ tubuh, seperti organ penglihatan. Contoh kandungan daun kelor adalah senyawa fenolik, flavoid, betakaroten, zeaxanthin, dan lutein.

2# Mengatasi Asam Lambung

Yang kedua, daun kelor bisa digunakan untuk mengatasi asam lambung. Ada beberapa kandungan senyawa di dalam daun kelor yang dapat digunakan mengatasi peradangan dan iritasi serta gejala maag, yaitu zat tanin dan flavonoid. Karena kemampuan mengatasi peradangan ini, daun kelor bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk asam lambung.

3# Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol

Kadar kolesterol yang tinggi di dalam darah sangat tidak baaik untuk tubuh karena dapat menyebabkan penyakit jantung, darah tinggi, penyumbatan pembuluh darah, dan lain-lain. Ana bisa dengan mudah mengurangi kadar kolesterol dalam darah ini menggunakan daun kelor karena terdapat beberapa senyawa yang baik untuk meningkatkan sistem imun.

Sangat banyak bukan manfaat daun kelor? Mulai dari khasiat daun kelor untuk penyakit hernia, bisa menjaga kesehatan mata, mengatasi asam lambung, menurunkan kadar kolesterol, dan lain-lain. Yuk, mulai konsumsi daun kelor untuk menjaga sistem kekebalan tubuh kita.

Penutup

Daun kelor ternyata mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Jika kalian ingin mendapatkan manfaat daun kelor yang dikemas dalam bentuk obat herbal, MOSEHAT jawabannya. Beberapa testimoni MOSEHAT sudah terbukti bahwa khasiat daun kelor ini tidak diragukan lagi.

PS
Peluk dari jauh

Lilpjourney Seorang travel blogger Indonesia yang suka jalan-jalan menyusuri keindahan alam berbalut adat dengan aroma secangkir kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *